Reaksi Menpora Atas Keputusan Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23

Bola.net – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengomentari keputusan PSSI mundur dari gelaran Piala AFF U-23 2022. Amali memahami langkah yang diambil federasi sepak bola Indonesia.

PSSI memutuskan untuk mundur dari gelaran Piala AFF U-23 karena banyaknya pemain yang terpapar Covid-19. Sementara turnamen tersebut akan bergulir pada 14 sampai 26 Februari mendatang.

”Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” katanya seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Jumat (11/02/2022).

Sejauh ini ada total 7 pemain yang terpapar Covid-19, mereka adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Empat pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Kanu, Alfeandra Dewangga dan Genta Alparedo menunggu masa inkubasi. Serta tiga pemain dibekap cedera yakni Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen dan Muhammad Iqbal.

Scroll ke bawah untukk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.