PSS Sleman akan evaluasi kekalahan dari Persib Bandung

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo mengatakan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, akan menjadi bahan evaluasi untuk timnya pada laga selanjutnya.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai laga, Guntur mengatakan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung ini bukanlah hasil yang memuaskan, meski pertandingan berjalan seru.

“Ini hasil yang tidak memuaskan buat kami. Hasil 2-1 sangat tidak menyenangkan karena kalah, apapun itu alasannya. Sehingga ini kita evaluasikan ke depan, tapi memang pertandingan berjalan seru saya pikir,” ujar Guntur.

Menurutnya, pada laga ini kedua tim saling jual beli serangan dan dua gol cepat yang dicetak Persib Bandung pada menit 20 dan 25 sempat membuat kaget PSS Sleman sehingga mental para pemainnya turun.

Baca juga: Persib Bandung amankan tiga poin setelah kandaskan PSS Sleman 2-1

Meski sempat menurun, pemain PSS perlahan bisa bangkit dan tampil spartan yang mampu menciptakan beberapa peluang sebelum berakhirnya pertandingan.

“Dua tim saling jual beli serangan, memang dua gol cepat Persib agak mengagetkan buat kami sehingga itu membuat awalnya drop, tapi pemain pelan-pelan bisa kembali bermain dengan lebih spartan. Terbukti ada beberapa peluang di akhir laga,” ungkap Guntur.

PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 1-2 setelah sempat tertinggal oleh dua gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani dan David Da Silva, sebelum dibalas sepakan Wander Luiz.

Dengan hasil tersebut, PSS Sleman masih tertahan di posisi 11 dengan torehan 28 poin dari 24 laga, sedangkan Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Borneo FC lanjutkan tren positif dengan melibas PSM Makassar 1-0
Baca juga: Persikabo Bogor harus puas bermain imbang kontra Persita Tangerang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.