PPKM Level 3, Kapasitas Bus Trasjakarta Dibatasi

Jakarta: Transjakarta kembali membatasi kapasitas penumpang dari 100 persen kini hanya 70 persen dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di DKI Jakarta. Untuk jam operasional Transjakarta tetap sama yaitu pukul  05.00-21.30 WIB, dan angkutan malam hari (Amari) beroperasi mulai pukul 21.30-22.30 WIB.
 
Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 61 Tahun 2022 yang dikeluarkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dalam pengaturan kapasitas angkut dan jam operasional transportasi di masa PPKM level 3.
 
Menanggapi hal ini PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah memberlakukan pembatasan kapasitas angkut penumpang dari 100 persen menjadi 70 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sementara sosialisasi penerapan layanan 70 persen sudah dilakukan PT Transjakarta mulai Kamis 10 Februari 2022 kemarin dan hari ini.
 
Meski banyak yang belum mengetahui pembatasan penumpang, namun masyarakat mendukung kebijakan 70 persen kapasitas angkut penumpang di Transjakarta guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.
 
“Selain Transjakarta penerapan pembatasan penumpang berlaku di moda transportasi lainya seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT),” demikian dikatakan presenter Metro TV Naila Husna dalam tayangan Headline News, Jumat, 11 Februari 2022. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.