Borneo FC lanjutkan tren positif dengan melibas PSM Makassar 1-0

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC melanjutkan tren positif kemenangan setelah dengan sukses melibas PSM Makassar dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat malam.

Gol semata wayang melalui sundulan Wildansyah Edy di pengujung babak pertama itu mengantarkan kemenangan skuad asuhan Fakhri Husaini.

Pada laga sebelumnya, Pesut Etam menang telak atas Persikabo dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (7/2) lalu.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menggeber serangan dengan tempo cepat, namun PSM Makassar yang mendapatkan peluang pertama membobol gawang lawan.

Rizky Eka hampir saja mencetakkan gol bagi PSM, tetapi bola masih membentur tiang gawang yang dijaga kiper Gianluca Pandeynuwu.

Baca juga: Borneo FC berharap dua pemain terpapar COVID-19 segera pulih

Pada menit ke-28, Borneo FC segera membalas dengan tandukan Francisco Torres, tetapi dengan mudah diatasi kiper PSM Hilman Syah.

Aksi jual beli serangan yang dilakukan kedua tim terus berlangsung tanpa membuahkan gol terjadi hingga hampir berakhirnya babak pertama.

Namun, Wildansyah dengan tandukannya pada menit ke-44 mampu mengubah skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC lewat umpan terukur yang diberikan Kei Hirose sebagai eksekutor bola mati.

Wildansyah mampu memecahkan kebuntuan sepanjang babak pertama, sekaligus menutup sementara laga dengan keunggulan Borneo FC dengan satu gol tanpa balas.

Pada babak kedua, PSM berusaha mengejar ketertinggalan dengan tampil semakin agresif, tetapi pertahanan Borneo FC masih kokoh untuk ditembus.

Baca juga: LIB tunda laga Liga 1 PSM versus Persib karena COVID-19

Permainan alot kembali tersaji di babak kedua dengan aksi jual beli dari kedua tim yang sama-sama ingin merebut poin penuh dari laga tersebut.

Namun, Juku Eja malah kehilangan satu pemain, yakni Abdul Rachman akibat akumulasi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran dan diusir keluar lapangan.

Dengan hanya 10 pemain, PSM semakin kesulitan membobol pertahanan musuh sehingga harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan itu menjadikan Borneo FC mengantongi 37 poin dan berada di peringkat ke-6 klasemen, sedangkan PSM Makassar berada di posisi 10 dengan 28 poin.

Berikut susunan pemain laga PSM vs Borneo FC:

PSM Makassar:

Hilman Syah; Abdul Rachman, Ganjar Mukti, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; M Arfan, Wiljan Pluim, Delfin Rumbino; Yakob Sayuri, Ilham Udin Armaiyn, Rizky Eka Pratama.

Pelatih: Joop Gall.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Nur Diansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Terens Puhiri, Francisco Torres, Muhammad Sihran.

Pelatih: Fakhri Husaini.

Baca juga: Persib Bandung amankan tiga poin setelah kandaskan PSS Sleman 2-1
Baca juga: Persikabo Bogor harus puas bermain imbang kontra Persita Tangerang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.