3 Posisi Pemain yang Buat Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23

Bola.net – Timnas Indonesia U-23 batal berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022. Sebab, Skuad Garuda Muda kekurangan pemain untuk tiga posisi karena badai COVID-19 dan cedera menghampiri.

Tercatat, ada tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar COVID-19. Mereka adalah Ronaldo Kwateh (striker), Muhammad Ferrari (bek), Braif Fatari (gelandang), Taufik Hidayat (striker), Irfan Jauhari (striker), Ahmad Figo (bek), dan Cahya Supriyadi (kiper).

Sementara penggawa Skuad Garuda Muda yang cedera ada tiga. Ketiganya yaitu Gunansar Mandowen (gelandang), Ramai Rumakiek (winger), dan Muhammad Iqbal (gelandang).

Selain itu, ada empat personil Timnas Indonesia U-23 yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan yang positif. Mereka adalah Alfeandra Dewangga (bek), Genta Alparedo (gelandang), Muhammad Kanu Helmiawan (gelandang), dan Marcelino Ferdinan (gelandang).

“Untuk saat ini, Timnas Indonesia U-23 tidak memiliki opsi lagi untuk pemain di posisi kiper, winger, dan striker, karena rata-rata yang terpapar dan cedera adalah pemain di posisi tersebut,” tulis asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, dalam akun instagramnya, @novarianto30, Jumat (11/2/2022).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.