Yamaha Diketahui Mengajukan Dokumen Persetujuan Untuk Dua Model Baru

Suara.com – Setelah memutuskan untuk menghentikan penjualan Yamaha YZF-R6 di akhir 2020, Yamaha mengisi kekosongan di jajaran sportbike-nya dengan menyuguhkan Yamaha R7 berbasis Yamaha MT-07.

Namun posisi Yamaha R7 sejauh ini dinilai belum mampu menggantikan kinerja Yamaha R6. Alhasil banyak penggemar berspekulasi bila pabrikan berlogo garpu tala itu akan mengisi kekosongan antara Yamaha R7 dan Yamaha R1 dengan menghadirkan Yamaha R9 berbasis Yamaha MT-09.

Seperti dilansir dari Ride Apart, dokumen persetujuan dari Yamaha baru-baru ini mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang menyiapkan dua sepeda motor baru versi jalanan.

 Yamaha MT-09 Matte Dark Grey Metallic [RideApart].
Yamaha MT-09 Matte Dark Grey Metallic [RideApart].

Dalam dokumen tersebut setidaknya terdapat sedikit bocoran berupa kode internal yang menunjukkan segmen dan kapasitas model. Misalnya, V mewakili model penjelajah, D menandakan model petualangan, dan R membedakan sportbike atau naked bike.

Baca Juga: Buat Motoran di Paddock MotoGP Sirkuit Mandalika, Ini Tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro

Selain itu, sepeda motor antara 600-750cc menggunakan kode M. Sementara model dengan kapasitas mesin lebih dari 1.000cc menggunakan kode P dan model 750-1.000cc mendapatkan kode N.

Menurut dokumen persetujuan tipe, Yamaha telah mengajukan model RN82 dan RN83.

Dari sejumlah kode yang bocor, banyak yang meyakini bila Yamaha sedang menyiapkan model sportbike Yamaha R9. Namun belum terdapat sedikitpun bocoran untuk model kedua.

Menarik untuk ditunggu gebrakan apa yang akan dilakukan oleh Yamaha di 2022.

Baca Juga: Marc Marquez Mendarat di Bandara Internasional Lombok: Amankan, Amankan, Amankan!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.