Surabaya Sediakan Layanan Puskesmas 24 Jam untuk Atasi Covid-19

Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyediakan pelayanan kesehatan selama 24 jam di 63 puskesmas untuk mengatasi peningkatan kasus penularan covid-19.
 
“Puskesmas di Surabaya siap menjalankan instruksi Wali Kota Surabaya untuk menanggulangi gelombang ketiga pandemi covid-19,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, di Puskesmas Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Kamis, 10 Februari 2022.
 
Ia mengatakan pelayanan kesehatan selama 24 jam disediakan di puskesmas menyusul peningkatan kasus penularan covid-19 akibat persebaran virus korona varian Omicron di Kota Surabaya sejak awal Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Ini juga agar pasien covid-19 di Surabaya cepat ditangani,” ujar dia.
 
Wakil Wali Kota melakukan inspeksi ke Puskesmas Banyu Urip untuk mengecek kesiapan puskesmas menyediakan pelayanan kesehatan selama 24 jam.
 
Baca juga: Vaksin Merah Putih Kantongi Sertifikat Halal MUI
 
“Di puskesmas ini juga terdapat layanan rawat inap. Selain menangani pasien covid-19, saat ini juga gencar melaksanakan vaksinasi di puskesmas maupun di balai-balai RW,” terang Armuji.
 
Menurut data pemerintah kota pada Rabu, 9 Februari 2022, penderita covid-19 di Kota Surabaya sebanyak 2.159 orang, bertambah 1.417 dari hari sebelumnya.
 
Jumlah akumulatif kasus covid-19 di Kota Surabaya sejak awal pandemi sampai Rabu, 9 Februari 2022, seluruhnya 75.124 kasus dengan jumlah penderita yang sudah sembuh sebanyak 70.397 orang dan pasien yang meninggal sebanyak 2.568 orang.
 
Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah sebelumnya menyarankan pemerintah kota mengaktifkan kembali saluran telepon untuk menghubungi puskesmas saat ada kejadian gawat darurat.
 
“Agar setiap ada kejadian kegawatdaruratan puskesmas bisa siap 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh dia.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.