Stok Oksigen di Kota Bandung Aman

Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, memastikan ketersediaan oksigen di Kota Kembang masih aman. Hal ini berkaitan dengan lonjakan kasus covid-19 di wilayah setempat.
 
“Kalau kita lihat cukup banyak. Alhamdulillah beberapa rumah sakit sudah punya tangki sehingga punya stok untuk beberapa hari,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kamis, 10 Februari 2022.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Elly Wasliah mengungkapkan, saat ini 13 rumah sakit di Kota Bandung sudah memiliki tangki untuk menyimpan cadangan oksigen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Secara teknis jadi tidak mengandalkan tabung. Jadi dari tangki ini ada saluran langsung ke kamar-kamar pasien,” ujar Elly.
 
Baca juga: Pelaku Pemerkosaan di Cikarang Mencoba Bunuh Diri Usai Ditangkap
 
Berkaca pada lonjakan kasus covid-19 pertengahan 2021, ketersediaan oksigen saat ini masih jauh lebih stabil. Selain angka permintaan yang jauh lebih rendah, saat ini 17 rumah sakit di Kota Bandung sudah bermitra dengan pemasok oksigen yakni PT Aneka Gas Industri.
 
Ke-17 rumah sakit mitra tersebut antara lain RS Hasan Sadikin, RS Borromeus, RS Melinda, RS Advent, RS Muhammadiyah, RS Mata Cicendo, RS Kebon Jati, RS Halmahera, dan RS Al Islam.
 
“Angka 9 ton ketersediaan oksigen bila dikonversi setara dengan 8.000 meter kubik atau 1.300 tabung. Jumlah ini menurut kami masih masuk ke dalam kategori aman alias tersedia,” jelas Elly.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.