Samsung gunakan limbah jala ikan pada seri Galaxy Tab S8

Jakarta (ANTARA) – Bersamaan dengan Galaxy S22, Samsung juga meluncurkan seri tablet Galaxy Tab S yang menggunakan material dari limbah jala ikan.

“Selama bertahun-tahun kami berinovasi dalam pengalaman seluler demi menyempurnakan seri Galaxy Tab S8,” kata Presiden dan Kepala Bisnis MX Samsung Electronics, TM Roh, dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Baca juga: Samsung dan BTS kembali berkolaborasi untuk Galaxy Unpacked 2022

Sebagian bodi seri Galaxy Tab S8 dibuat dari material plastik yang berasal dari limbah jala ikan. Samsung menyebut langkah ini sebagai upaya untuk mengurangi sampah plastik di laut dan melindungi planet bumi.

Sementara kardus kemasan dibuat dari kertas yang berasal dari sumber yang berkelanjutan untuk mengurangi limbah.

Samsung meluncurkan tiga model pada seri tablet ini, yaitu Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+ dan untuk pertama kalinya Galaxy Tab S8 Ultra.

Perbedaan ketiga tablet ini dimulai dari layar, model yang terkecil memiliki layar 11 inci, model tengah 12,4 inci dan yang terbesar 14,6 inci.

Bodi tablet dilindungi rangka Armor Aluminium, menawarkan 30 persen lebih kuat anti-gores dan 40 persen tahan tekukan dibandingkan generasi sebelumnya, Galaxy Tab S7.

Ketiga model memiliki empat pengeras suara yang menggunakan teknologi Dolby Atmos. Tablet ini dirancang untuk mendukung produktivitas, misalnya untuk konferensi video.

Untuk keperluan seperti itu, Samsung memberikan kamera depan ultra-wide 12MP untuk Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+, sementara pada Galaxy Tab S8 Ultra terdapat kamera depan ganda lensa wide 12MP dan ultra-wide 12MP.

Kamera belakang untuk trio tablet ini menggunakan konfigurasi yang sama, lensa 13MP dan lensa ultra-wide 6MP dan satu lampu flash.

Galaxy Tab S8 Ultra dan Galaxy Tab S8+ dilengkapi dengan stylus S Pen yang diperbarui, latensi lebih rendah agar interaksi dengan layar terasa mulus.

Kapasitas baterai yang diberikan pada tablet ini berbeda, dari yang paling kecil 8.000mAh, 10.090mAh dan 11.200mAh.

Untuk kapasitas memori, Samsung menyediakan pilihan RAM 8GB dan 12GB, serta ROM 128GB dan 256 GB untuk Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+. Pada Galaxy Tab S8 Ultra, terdapat RAM 8GB, 12GB dan 16GB, serta ROM 128GB, 256GB dan 512GB.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A8 hadir dengan baterai kuat dan memori besar

Baca juga: Intip spesifikasi dari Galaxy Tab series S8

Baca juga: Konfigurasi memori hingga warna Samsung Galaxy Tab S8 terungkap

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.