Sampaikan Pandangan Raperda Disabilitas, NasDem Gunakan Ahli Bahasa Isyarat

Jakarta: Fraksi NasDem DPRD Jakarta mendukung pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DKI tentang Pelaksanaan Penghormatan, Perlindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas. Hal itu ditunjukkan saat Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino membacakan pandangan fraksi yang didampingi ahli bahasa isyarat. 
 
“Dengan adanya ahli bahasa isyarat ini, teman-teman yang memiliki kebutuhan khusus juga dapat menyimak pandangan umum yang kami sampaikan” ujar Wibi melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Februari 2022.
 
Baca: Bahas Raperda Disabilitas, NasDem Soroti Perlindungan Hukum hingga Pendidikan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sekretaris DPW NasDem Jakarta itu menyebut penggunaan ahli bahasa isyarat dalam penyampaian pandangan pertama kali dilakukan. Wibi berharap hal tersebut menggerakkan partai lain dan Pemerintah Provinsi DKI melakukan tindakan serupa.
 
“Teman-teman penyandang disabilitas memiliki hak yang sama untuk mengikuti dan berpartisipasi terhadap proses jalannya pemerintahan, maka dari itu agar kedepannya bukan hanya Fraksi NasDem tapi juga instansi pemerintahan lainnya dapat memfasilitasi, seperti penggunaan ahli bahasa isyarat,” ungkap dia.
 
Selain itu, Wibi menyampaikan komitmen NasDem memperjuangkan pemenuhan kebutuhan dan hak warga penyandang disabilitas. Hal itu akan dilakukan dalam pembahasan Raperda Disabilitas.
 
“Dan mendesak Pemprov Jakarta untuk lebih fokus melayani warga penyandang disabilitas,” ujar dia.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.