Ferrari Gandeng Qualcomm untuk Kembangkan Mobil Pintar

Suara.com – Ferrari mengumumkan kolaborasi strategis bersama perusahaan teknologi Qualcomm sebagai bagian dari pengembangan mobil pintar.

Dari bagian kesepakatan itu, perusahaan butik otomotif mewah asal Italia dengan logo The Prancing Horse ini berencana untuk menggunakan rangkaian Qualcomm Snapdragon bagi jajaran produknya di masa depan.

Melansir The Verge, Snapdragon sendiri menggendong sederet teknologi maju yang aplikatif disandingkan teknologi di industri otomotif.

Snapdragon G3x Gen 1. [Qualcomm]
Snapdragon G3x Gen 1. Sebagai ilustrasi [Qualcomm]

Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Snapdragon Ride, sebuah sistem teknologi mengemudi otomatis.

Baca Juga: Ferrari Bagikan Bonus Karyawan Senilai Rp 197 Juta Karena Berhasil Mencapai Target

Selain itu ada Snapdragon Cockpit untuk pengalaman berkendara di dalam mobil. Dan terakhir ada Snapdragon Auto Connectivity yang mampu mengintegraikan jaringan LTE, 5G, dan Wi-Fi ke mobil.

Meski belum diketahui jenis Snapdragon apa yang menjadi pilihan Ferrari, perusahaan yang memiliki tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari ini diperkirakan akan memanfaatkan perangkat keras dari Qualcomm untuk basis sistem infotainment masa depan.

Kesepakatan kerja sama antarkedua perusahaan sepertinya juga akan menempatkan Qualcomm sebagai salah satu sponsor tim F1 Ferrari, dengan logo Snapdragon terletak di jok jet darat F1-75.

Terlepas dari banyaknya kesepakatan, teknologi otomotif Qualcomm masih dalam tahap awal, dan masih perlu waktu sebelum chip semikonduktor, komponen, dan teknologi lainnya tersemat pada mobil Ferrari layaknya diaplikasikan pada smartphone.

Baca Juga: Huawei Bantah Ikuti Jejak Apple untuk Kembangkan Mobil Sendiri

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.