Adu Skutik Retro Jepang, Segini Harga Motor Scoopy Dibanding dengan Fazzio dan Fino

Suara.com – Honda Scoopy salah satu motor matic yang tak kalah populer di Tanah Air yang dirilis pertama kali tahun 2010. Selain memiliki tampilan yang unik, Honda Scoopy juga menawarkan spesifikasi dan harga yang cukup ramah di kelasnya. Lantas, berapa harga motor Scoopy?

Honda Scoopy versi terbaru dilengkapi teknologi frame eSAF sehingga lebih mudah dan lincah untuk dikendarai. Selain itu, tersedia juga fitur USB charger). Untuk mesinya, Scoopy versi terbari dilengkapi mesin berkapasitas 110cc eSP, tenaga 9.1 PS di 7.500 rpm dan torsi 9.4 Nm di 6.000 rpm. Tangki bahan bakar berkapasitas 4,2L. 

Dari segi keamanan, Scoopy tipe terbaru juga dibekali fitur Smart Key System yang terhubung dengan sistem Answer Back serta Anti Theft Alarm.

Untuk panel meter digital dibekali layar LCD berukuran lebih besar dan ada juga informasi penunjuk waktu digital. Bukan hanya itu, ada juga fitur Multi Function Hook dengan desain bisa ditutup jika tidak digunakan.

Baca Juga: Ini Hal yang Harus Dipenuhi Agar Sistem Hybrid pada Yamaha Fazzio Bekerja

Harga Honda Scoopy

Honda Scoopy versi terbaru menawarkan berbagai varian. Masing-masing varian dibanderol dengan harga sekitar Rp 20 Jutaan. Harga tersebut biasanya akan berbeda dimasing-masing daetag. Untuk selengkapnya, berikut ini harga motor Scoopy.

  • Honda Scoopy Fashion dibanderol dengan harga Rp 20.475.000
  • Honda Scoopy Sporty dibanderol dengan harga Rp 20.475.000
  • Honda Scoopy Prestige dibanderol dengan harga Rp 21.275.000
  • Scoopy Stylish dibanderol dengan harga Rp 21.275.000

Itulah daftar harga motor Scoopy 2022. Nah, baru-baru ini Yamaha mengeluarkan motor bergaya retro pesaing Honda Scoopy yaitu Yamaha Fazzio yang memiliki tampilan warna glossy untuk varian Fazzio Hybrid Connected Neo dan matte untuk varian Fazzio Hybrid – Connected Lux.

Yamaha Fazzio menggunakan teknologi hybrid yang diklaim membuat motor lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan. [Antara]
Yamaha Fazzio menggunakan teknologi hybrid yang diklaim membuat motor lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan. [Antara]

Adapun harga Yamaha Fazzio Hybrid Connected Neo dibanderol Rp21.700.000 dan  harga Fazzio Hybrid – Connected Lux dibanderol Rp 22,000.000.

Selain Fazzio, Yamaha juga pernah mengeluarkan skutik bergaya retro lainnya yaitu Yamaha Fino 125. Yamaha Fino 125 menawarkan 3 varian dengan harga berbeda. Untuk Fino 125 varian Sporty dan Premium dibanderol dengan harga Rp 19.340.000, sementara Fino Grande di banderol dengan harga Rp 20.500.000.

Baca Juga: Bila Ada Pembeli Motor Yamaha Merasa Dipersulit Beli Cash, Bisa Langsung Lapor

Jika dibandingkan, harga motor Scoopy dengan Fazzio dan Fino, ketiga motor bergaya retro tersebut menawarkan harga yang tak jauh berbeda yaitu dikisaran Rp 20 jutaan. Namun, untuk Yamaha Fino 125 terbaru, harga terendahnya Rp 19 jutaan.

Kontributor : Ulil Azmi

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.