The Best 5 Oto: Desain Maskot Rolls-Royce untuk Mobil Listrik, Ada Diskon PPnBM DTP, Launching New Toyota Corolla Altis

Suara.com – Rolls-Royce, Spirit of Ecstasy, Spectre All-Electric, PPnBM DTP, LCGC, Marc Marquez, tes pramusim, Sirkuit Mandalika, BBM RON tinggi, All-New Honda Vario 160, dan diamankan menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Beberapa hari terakhir, para rider MotoGP mulai berdatangan ke Lombok Tengah, melakukan persiapan tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Di antara mereka tentu saja ada Marc Marquez, juara dunia delapan kali.

Abang Alex Marquez itu mengunggah swafoto alias selfie di laman media sosial, memperlihatkan tengah berada di bandar udara internasional di kawasan Praya, mengenakan jaket dilengkapi hoodie.

Hampir berbarengan, MotoGP juga mengunggah video kedatangannya di Indonesia. Namun tidak dinyana, dalam tayangan itu ada seruan dalam bahasa kita untuk mengamankan dia. Wah ada apakah?

Baca Juga: Spirit of Ecstasy Challenge, Kompetisi Ciptakan Karya dengan Inspirasi Rolls-Royce

Kekinian, Rolls-Royce melakukan desain ulang atas maskot kerennya, Spirit of Ecstasy. Nantinya akan ditempatkan di haluan mobil listrik perdana perdana perusahaan ini, Rolls-Royce Spectre All-Electric.

Kemudian, untuk produk baru, PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan New Toyota Corolla Altis dalam dua versi mesin. Yaitu versi konvensional dan satu lagi adalah Hybrid Electric Vehicle atau HEV.

Dan kabar baik bagi konsumen yang tengah menantikan diskon pajak mobil baru. Pemerintah menyelenggarakan PPnBM DTP atau pajak ditanggung pemerintah. Antara lai untuk kelas Low Cost Green Car atau LCGC. Berikut adalah skema seberapa besar bisa menikmati potongan harga atas mobil gres.

Kemudian sebagai pemungkas adalah upaya menaikkan kinerja sepeda motor. Contohnya adalah All-New Honda Vario 160. Yaitu dengan cara menggunakan BBM RON tinggi agar pembakaran berlangsung lebih sempurna.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dengan merujuk kepada jaga jarak fisik untuk mengurangi terjadinya penularan COVID-19. Jangan lupa pula, selalu kenakan masker.

Baca Juga: Ulang Tahun, Cristiano Ronaldo Dapat SUV Mewah Cadillac Escalade dari Sang Jantung Hati

1. New Toyota Corolla Altis Meluncur, Tersedia dalam Dua Varian Mesin

New Toyota Corolla Altis HEV. Perhatikan logo ellips Toyota dengan warna biru, sebagai penanda produk Toyota ramah lingkungan [PT TAM].
New Toyota Corolla Altis HEV. Perhatikan logo ellips Toyota dengan warna biru, sebagai penanda produk Toyota ramah lingkungan [PT TAM].

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua varian terbaru untuk kategori mobil sedan, yaitu New Toyota Corolla Altis varian bensin dan New Toyota Corolla Altis Hybrid Electric Vehicle (HEV).

New Toyota Corolla Altis kini tampil lebih prestisius bersama improvement pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih advance.

“Toyota menghadirkan New Toyota Corolla Altis yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi hybrid. Selain itu kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Baca selengkapnya

2. Marc Marquez Mendarat di Bandara Internasional Lombok: Amankan, Amankan, Amankan!

Marc Marquez bikin swafoto yang menjelaskan kekinian ada di Lombok, Nusa Tenggara barat [Instagram: @marcmarquez93].
Marc Marquez bikin swafoto yang menjelaskan kekinian ada di Lombok, Nusa Tenggara barat [Instagram: @marcmarquez93].

Sehari lalu, Senin (7/2/2022), juara dunia MotoGP delapan kali Marc Marquez atau lengkapnya Marc Márquez Alentà mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sang bintang menunjukkan antusiasmenya berada di Lombok dengan mengunggah foto diri di media sosial Instagram atas nama akun pribadi terverifikasi @marcmarquez93.

Baca selengkapnya

3. Rolls-Royce Desain Ulang Maskot untuk Mobil Listrik Spectre All-Electric

Spectre bakal tiba di tangan konsumen mulai 2023 [Rolls-Royce Motor Cars]
Spectre bakal tiba di tangan konsumen mulai 2023 [Rolls-Royce Motor Cars]

Selain mengumumkan dimulainya kompetisi Spirit of Ecstasy Challenge dengan nama nominator dan para juri, pada Selasa (8/2/2022) Rolls-Royce meluncurkan desain ulang maskotnya.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, maskot kebanggaan Rolls-Royce, Spirit of Ecstasy digarap ulang untuk ditempatkan di mobil listrik perdananya, Rolls-Royce Spectre All-Electric.

Baca selengkapnya

4. Penggunaan BBM RON Tinggi Bisa Dongkrak Power All-New Honda Vario 160

Pengendara kendaraan bermotor mengisi BBM jenis Pertamax atau RON di atas 91. [Dok Pertamina]
Pengendara kendaraan bermotor mengisi BBM jenis Pertamax atau RON di atas 91. [Dok Pertamina]

All-New Honda Vario 160 menjadi sepeda motor kedua dari PT Astra Honda Motor (AHM) setelah All-New Honda PCX yang mengusung mesin 156,9 cc, 4 katup eSP+.

Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan oleh All-New Honda Vario 160 lebih kecil. Padahal seperti diketahui, keduanya menggunakan mesin yang sama.

Baca selengkapnya

5. Pembelian Mobil Baru LCGC dan Kapasitas 1.500cc Dapat Insentif PPnBM DTP, Ini Tarifnya

PPnBM DTP di acara GIIAS 2021. Sebagai ilustrasi [Suara.com/CNR ukirsari].
PPnBM DTP di acara GIIAS 2021. Sebagai ilustrasi [Suara.com/CNR ukirsari].

Pemerintah melanjutkan dukungan terhadap sektor otomotif melalui perpanjangan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor.

PMK Nomor 5/PMK.010/2022 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022 yang ditetapkan pada 2 Februari 2022.

Baca selengkapnya

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.