Hujan Deras, 13 Tiang Listrik di Jalan Lintas Bireuen-Takengon Tumbang

Bener Meriah: Sebanyak 13 tiang listrik yang terletak di pinggir jalan lintas Bireuen-Takengon kilometer 36 atau tepatnya di Gampong Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh, bertumbangan, Rabu, 9 Februari 2022.
 
Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril, mengatakan penyebab tumbangnya tiang milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero itu akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan tersebut.
 
“Kejadiannya terjadi sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Dasri saat dikonfirmasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: 66 Warga Desa Wadas Dipulangkan
 
Dasril mengatakan akibat peristiwa itu, dua unit mobil masing-masing milik Andika Wandika, 38, warga Kabupaten Aceh Tengah dan Edi Ismar, 40, warga Kabupaten Bener Meriah, mengalami rusak ringan.
 
“Mobil milik Andika Wandika tertimpa tiang listrik di bagian bak belakang. Sementara mobil milik Edi Ismar hanya mengenai kabel listrik di bagian talang atas,” jelas Dasril.
 
Selain menimpa kendaraan milik warga, kejadian itu juga mengakibatkan macet panjang di kawasan tersebut dikarenakan sebagian tiang yang tumbang melintang ke badan jalan.
 
Sejak siang tadi, Dasri mengatakan pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel Polsek Pintu Rime Gayo untuk melakukan pengamanan dan mengatur lalu lintas.
 
“Saat ini juga petugas PLN sedang melakukan perbaikan, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkapnya.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.