Buat Motoran di Paddock MotoGP Sirkuit Mandalika, Ini Tunggangan Marc Marquez dan Pol Espargaro

Suara.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT) dalam gelaran balap dunia MotoGP. Yaitu lewat support unit All-New Honda Vario 160 desain spesial Repsol Honda Team livery. Kegunaannya adalah sebagai kendaraan paddock RHT dalam MotoGP seri Mandalika.

Dengan tampilan layaknya motor matik besar, skutik premium sporty berperforma tinggi ini akan mendukung aktivitas Marc Marquez dan Pol Espargaro. Juga seluruh kru tim RHT selama berlangsung tes pramusim dan kejuaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Ada empat unit motor produksi anak bangsa yang dihadirkan sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika. Dua di antaranya pakai nomor motor 93 untuk sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez. Sementara nomor 44 untuk rekan satu timnya, Pol Espargaro.

Marc Marquez bikin swafoto yang menjelaskan kekinian ada di Lombok, Nusa Tenggara barat [Instagram: @marcmarquez93].
Marc Marquez bikin swafoto yang menjelaskan kekinian ia tengah berada di Lombok, Nusa Tenggara barat [Instagram: @marcmarquez93].

Sedangkan dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama bekerja di area sirkuit.

Baca Juga: Marc Marquez Mendarat di Bandara Internasional Lombok: Amankan, Amankan, Amankan!

“Kami pilihkan skutik premium sporty All-New Honda Vario 160 berkonsep “Bigger, Greater, Prouder” dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para rider Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pencinta Honda Vario,” jelas Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya.

All-New Honda Vario 160 menggunakan ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam berkendara.

Motor ini, All-New Honda Vario 160 tipe ABS dilengkapi fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang dilengkapi rear disc brake.

Pol Espargaro. (Instagram)
Pol Espargaro. (Instagram)

Fitur keselamatan dan keamanannya adalah Honda Smart Key System dilengkapi alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara. Melalui pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat skutik ini semakin lincah dan mudah dikendarai.

“Kehadiran MotoGP di Sirkuit Mandalika tentu membuat bangga bangsa Indonesia. Kami ingin memperkuat rasa kebanggaan ini dengan menghadirkan sepeda motor karya anak bangsa,” pungkas Thomas Wijaya.

Baca Juga: Perkuat Pasokan Chip Semikonduktor Industri Otomotif, Britania Raya-Korea Selatan Jalin Kerja Sama

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.