Rolls-Royce Desain Ulang Maskot untuk Mobil Listrik Spectre All-Electric

Suara.com – Selain mengumumkan dimulainya kompetisi Spirit of Ecstasy Challenge dengan nama nominator dan para juri, pada Selasa (8/2/2022) Rolls-Royce meluncurkan desain ulang maskotnya.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com, maskot kebanggaan Rolls-Royce, Spirit of Ecstasy digarap ulang untuk ditempatkan di mobil listrik perdananya, Rolls-Royce Spectre All-Electric.

Spirit of Ecstasy lebih dari sekadar simbol. Keberadaannya merepresentasikan brand kami, menjadi kebanggaan yang tetap bagi konsumen serta perusahaan sendiri,” ungkap Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer (CEO) Rolls-Royce Motor Cars.

Maskot Spirit of Ecstasy edisi Rolls-Royce Spectre All-Electric [Rolls-Royce Motor Cars].
Maskot Spirit of Ecstasy edisi Rolls-Royce Spectre All-Electric tampak atas [Rolls-Royce Motor Cars].

Maskot Spirit of Ecstasy perdana adalah karya Charles Sykes yang diluncurkan pada 1911 dan telah terdaftar sebagai paten kekayaan intelektual Rolls-Royce. Logo dengan visual dewi bersayap mengenakan jubah terkesan ringan ini sukses menjadi simbol kemewahan khas Britania Raya yang sangat asosiatif. Siapa saja yang memandangnya sekilas akan mengetahui mobil apakah di hadapan mereka.

Baca Juga: Spirit of Ecstasy Challenge, Kompetisi Ciptakan Karya dengan Inspirasi Rolls-Royce

Kini, mobil listrik perdana Rolls-Royce, Spectre All-Electric juga akan membawa Sang Dewi menjelajah ke manapun dalam pendekatan karya Charles Sykes di awal abad ke-20.

“Dalam wujud barunya, Spirit of Ecstasy akan lebih ramping dan anggun dari sebelumnya. Siap menjadi lambang sempurna untuk produk Rolls-Royce paling aerodinamis yang pernah dibuat, dan kini berada di moncong produk mobil listrik kami,” imbuh Torsten Muller-Otvos.

Maskot Spirit of Ecstasy pada Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].
Maskot Spirit of Ecstasy pada Rolls-Royce Black Badge Ghost [Rolls-Royce Motor Cars].

Dari segi dimensi, kekinian maskot Spirit of Ecstasy memiliki tinggi 82,73 mm dan tersimak semakin aerodinamis.

Maskot dalam desain diperbarui ini akan tampil di haluan Rolls-Royce Spectre All-Electric, dan produk Roll-Royce lainnya seperti Rolls-Royce Phantom, Rolls-Royce Ghost, Rolls-Royce Wraith, Rolls-Royce Dawn, serta Rolls-Royce Cullinan akan mempertahankan desain maskot terdahulu.

Baca Juga: Singapura Miliki Bunga Nasional Anggrek, Rolls-Royce Bespoke Ciptakan Phantom Orchid

Sedangkan spesifikasi Rolls-Royce Spectre All-Electric adalah platform serupa Rolls-Royce Phantom 2017, powertrain sama BMW i7 dan luaran tenaga 740 dk, didukung paket baterai 120 kWh dengan daya jelajah atau jangkauan mencapai 700 km.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.