Partai Gerindra Segera Gelar Forum Tentukan Nasib Prabowo di Pilpres 2024

Jakarta: Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya belum memutuskan bakal kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bakal capres akan diputuskan segara.
 
“Nanti kita ada forum yang memutuskan di Partai Gerindra dan kita tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain,” ujar Dasco di kompleks parlemen, Senyan, Jakarta, Senin, 7 Februari 2022.
 
Internal Partai Gerindra, kata Dasco, menginginkan Prabowo kembali berkompetisi dalam Pilpres 2024. Partai berlambang kepala garuda itu juga belum menentukan partai politik yang akan diajak berkoalisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kalau komunikasi ya kita hari-hari juga komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti mengkerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti,” kata dia.
 
Baca: Gerindra: Capres-Cawapres Tak Harus dari Parpol
 
Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mempertimbangkan wacana berduet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Cak Imin mengeklaim telah menjalin komunikasi dengan jajaran Gerindra.
 
“Itu aspirasi yang berkembang yang saya lihat terutama di Jawa Barat (Jabar) tentu menjadi pertimbangan,” ujar Muhaimin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Februari 2022.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.