New Toyota Corolla Altis Meluncur, Tersedia dalam Dua Varian Mesin

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan dua varian terbaru untuk kategori mobil sedan, yaitu New Toyota Corolla Altis varian bensin dan New Toyota Corolla Altis Hybrid Electric Vehicle (HEV).

New Toyota Corolla Altis kini tampil lebih prestisius bersama improvement pada fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih advance.

“Toyota menghadirkan New Toyota Corolla Altis yang kini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan mesin berteknologi hybrid. Selain itu kami juga lengkapi dengan berbagai fitur-fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

New Toyota Corolla Altis muncul dalam dua versi mesin yaitu bahan bakar bensin, dan hybrid [PT TAM].
New Toyota Corolla Altis muncul dalam dua versi mesin yaitu bahan bakar bensin, dan hybrid [PT TAM].

Kehadiran dua varian terbaru dari New Toyota Corolla Altis dilengkapi berbagai fitur yang lebih komplet dan menawarkan kenyamanan berkendara.

Sementara lewat kehadiran New Toyota Corolla Altis Hybrid yang mendapatkan sentuhan improvement, Toyota ingin semakin mempopulerkan kepada masyarakat Indonesia akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Fitur pada New Toyota Corolla Altis adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Pasar Nasional untuk Skutik Retro Makin Ramai, Suzuki Belum Berniat Hadirkan Saluto?

New Toyota Corolla Altis yang adalah market leader di segmen sedan, kini dilengkapi advanced convenient features, yaitu layanan telematika T Intouch di kedua varian New  Toyota Corolla Altis.

T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan kemudahan dan rasa terhubung kepada mobil. T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil kepada aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch di New Toyota Corolla Altis menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi kepada pelanggan, yaitu:

  • Pertama, adanya fitur Find My Car yang dapat mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.
  • Kedua, fitur Geofencing yang dapat memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga hadir dengan fitur yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan. Seperti adanya fitur E-Care (Maintenance) yang akan membantu memberikan peringatan untuk perawatan kendaraan secara berkala agar kendaraan pelanggan selalu dalam performa terbaiknya.

Juga ada fitur Inquiry & Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari Call Center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah kendaraan pelanggan.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan COVID-19, IIMS Hybrid 2022 Ditunda Sampai Akhir Maret

Fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS
ketika pelanggan mengalami kecelakaan, dan dapat langsung menghubungkan pelanggan dengan call center Toyota agar diarahkan ke penyediaan Emergency Road Assistance (ERA) dan mendapatkan bantuan lebih cepat.

Untuk semakin menyesuaikan trend terkini, sedan yang memiliki tagline “Prestige Elevated” itu tampil lebih modern lewat improvement pada fitur entertainment system yang dilengkapi smartphone connection di head unit.

Khusus varian Hybrid, kini dilengkapi advance feature sebagai exclusive feature, yaitu Wireless Charger di konsol tengah yang berguna mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung. Sehingga pengendara pasti tidak kehilangan jangkauan dunia luar.

Tidak berhenti di situ, untuk semakin memberikan keamanan lebih optimal kepada pelanggan, New Corolla Altis Hybrid mendapatkan improvement pada fitur safety-nya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2.

Setelah sebelumnya dilengkapi empat (4) fitur keselamatan, yaitu:

  • Pre-Collision System (PCS)
  • Lane Departure Alert (LDA)
  • Automatic High Beam (AHB)
  • Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Kini fitur keselataman Toyota Safety Sense 2 pada New Corolla Altis mengalami peningkatan lebih canggih.

Sistem pada fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh antara nol km per jam sampai 180 km per jam.

Sensor radarnya mampu mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

“Kami harap, hadirnya New Corolla Altis tidak hanya dapat memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, namun turut serta meningkatkan pasar mobil sedan dan menjadi bagian dari upaya kami beserta pelanggan dalam menekan angka emisi CO2 di masa depan,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.