Menyesuaikan Kondisi Masa Pandemi COVID-19, Street Race Bekasi Ditunda

Suara.com – Dampak melonjaknya kasus COVID-19, street race yang digelar Polda Metro Jaya untuk Kota Bekasi akan ditunda. Tentu saja tindakan ini selaras dengan upaya menjaga jarak fisik antarindividu untuk mengurangi penyebaran virus.

“Menyesuaikan COVID-19. Kalau tinggi seperti sekarang, kami tunda,” jelas Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, dikutip dari NTMC Polri.

Sedianya, ajang balap ini dilangsungkan paruh Februari 2022. Oleh sebab itu, Kombes Pol Hengki memastikan persiapan menyediakan arena balap masih tidak terputus.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat meninjau lampu start untuk trek balap jalanan (street race) di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). [ANTARA/Abdu Faisal]
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat meninjau lampu start untuk trek balap jalanan (street race) di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022). [ANTARA/Abdu Faisal]

“Yang jelas dari IMI dan Polres sedang siapkan street race, sedang mempersiapkan lapangannya, ini baru di bulldozer,” jelasnya.

Baca Juga: Street Race Pentas Lagi Bila Kasus COVID-19 Melandai, Joki dan Mekanik Ikut Vaksin Booster

“Nanti kalau COVID-19 turun kasusnya baru kami laksanakan,” tambahnya lagi.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran optimis street race yang menjadi ajang laga untuk pembalap liar atau joki serta para mekanik peracik mesin balap jalanan bisa dilangsungkan menyusul balap street race di Ancol, Jakarta.

Balap yang menjadi solusi balap liar atau bali di Jakarta itu rencananya akan digelar secara safari. Setelah Jakarta, ada penyelenggaraan di Bekasi dan Tangerang.

Hal itu disampaikan Kapolda Mtero Jaya saat meresmikan street race di Ancol, Jakarta Utara. Saat itu Irjen Pol Fadil Imran mengatakan bahwa dalam waktu dekat akana da street race di daerah penyangga seperti Bekasi dan Tangerang. Akan tetapi, tentu saja situasi COVID-19 mesti lebih kondusif dan tidak terjadi potensi penularan.

Baca Juga: Nusa K_Series, Sepeda Motor Listrik Sport Karya Anak Bangsa

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.