Indonesia-Nigeria Gali Peluang Kerja Sama di Bidang Pertambangan

Abuja: Dalam rangka meningkatkan kerja sama Indonesia dan Nigeria, KBRI Abuja menerima kunjungan delegasi Commissioner Solid Mineral Resources dan para pebisnis bidang pertambangan dari Kwara State pada 4 Februari lalu.
 
Kunjungan mereka ditujukan menggali peluang kerja sama di bidang pertambangan, baik dalam bentuk investasi, transfer teknologi, maupun penelitian potensi tambang.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri RI, Selasa, 8 Februari 2022, Duta Besar Indonesia untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap, menyambut positif kedatangan para pebisnis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Ia menjelaskan bahwa kerja sama di bidang pertambangan sangat dimungkinkan, mengingat Indonesia memiliki kemampuan tinggi, baik dari sisi keahlian maupun pengalaman.
 
Kedatangan delegasi Kwara juga merupakan langkah awal keinginan mereka untuk berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat, untuk bertemu calon-calon mitra yang akan diajak berkolaborasi.
 
Kwara adalah salah satu negara bagian Nigeria yang terletak di bagian utara yang dikenal kaya sumber daya alam. Tidak hanya itu, wilayah utara Nigeria dikenal sebagai sebagai sentra produksi kapas, kakao, kopi, Kacang Kola, tembakau, biji-bijian dan produk sawit.
 
Sementara sumber daya mineral di Kwara di antaranya minyak bumi, emas, batu kapur, marmer, feldspar, tanah liat, kaolin, kuarsa, dan batuan granit.
 
Baca:  Indonesia Pasarkan Pupuk Batu Bara di Nigeria
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.