Ferrari Bagikan Bonus Karyawan Senilai Rp 197 Juta Karena Berhasil Mencapai Target

Suara.com – Ferrari berhasil mencatat rekor penjualan sepanjang 2021 dengan menjual 11.155 unit kendaraan. Sementara salah satu kompetitornya, Lamborghini hanya mencapai 8.405 unit.

Menurut pabrik otomotif eksklusif asal Italia yang memiliki tim balap Formula One (F1) Scuderia Ferrari ini, penjualan terbesar ditopang oleh model Ferrari F8, Ferrari SF90 Stradale, serta Ferrari Roma.

“Kami mencatat pertumbuhan dua digit di semua indikator keuangan utama, angka ini melebihi target kami, dan margin EBITDA yang luar biasa pada level rekor 35,9 persen,” jelas Benedetto Vigna, CEO Ferrari, dikutip dari Autoevolution.

Ferrari SF90 Stradale yang seksi sebagai produk PHEV [Ferrari.com].
Ferrari SF90 Stradale, sebagai ilsutrasi produk Ferrari paling laku [Ferrari.com].

Keberhasilan yang diraih sepanjang 2021 rupanya tidak membuat Ferrari lupa diri. Untuk merayakannya, perusahaan berlogo kuda jingkrak ini memberikan bonus kepada karyawan senilai 13.700 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 197 juta.

Baca Juga: Marc Marquez Mendarat di Bandara Internasional Lombok: Amankan, Amankan, Amankan!

Tahun ini, Ferrari diperkirakan akan memperoleh hasil yang lebih baik. Sebab perusahaan telah mengkonfirmasi untuk memulai produksi Ferrari Purosangue dan melakukan pengiriman tahun depan.

Ferrari berhasil mengalami peningkatan penjualan hingga 22,3 persen dari 2020 dan meningkat 10,1 persen dari 2019.

Sedangkan untuk kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika atau EMEA, produk Ferrari menyumbang 5.492 unit kendaraan, diikuti Amerika, dengan 2.831 unit yang laku.

Sementara di daratan China, Hong Kong, dan Taiwan, Ferrari sukses menjual sebanyak 899 unit mobil, dan sebanyak 1.933 unit dikirim ke seluruh wilayah Asia-Pasifik.

Baca Juga: Ulang Tahun, Cristiano Ronaldo Dapat SUV Mewah Cadillac Escalade dari Sang Jantung Hati

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.