Beckham ingin bawa Indonesia juara Piala AFF U-23 tiru sang kakak

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha ingin membawa tim nasional U-23 Indonesia menjuarai Piala AFF U-23 2022 meniru sang kakak, Gian Zola, yang melakukannya pada tahun 2019.

“Prestasi kakak menjadi motivasi sendiri bagi saya,” ujar Beckham, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Selasa.

Gian Zola membantu Indonesia menjadi kampiun di Piala AFF U-22 pada tahun 2019. Ketika itu, turnamen yang pada edisi berikutnya bertajuk Piala AFF U-23 tersebut berlangsung di Kamboja.

Pada tahun 2022, kompetisi serupa kembali digelar di Kamboja dan Beckham Putra dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk masuk dalam daftar 29 pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali.

Sudah berada di skuad Garuda Muda, Beckham pun bertekad mengisi satu tempat di tim utama yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2022. Hal itu karena maksimal hanya 28 pemain yang berhak tampil di turnamen tersebut.

“Saya ingin masuk skuad utama dan membawa Indonesia menjadi juara. Saya mau membanggakan Indonesia,” tutur Beckham.

Baca juga: Shin: Pemain timnas U-23 belum lengkap jelang Piala AFF U-23

Sementara terkait peluang Indonesia menjadi yang turnamen pada ajang tersebut, pesepak bola berusia 20 tahun itu menilai potensi ke sana cukup besar.

Hal itu lantaran tim Indonesia diisi pemain-pemain dengan kualitas bagus dan merata di setiap lini.

“Komposisi pemain merata, bedanya tidak terlalu jauh. Di skuad ini sangat banyak pemain berkualitas yang sangat bisa membawa Indonesia juara di Piala AFF U-23. Kami termotivasi untuk itu,” kata Beckham.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Skuad “Garuda Muda” akan melakoni pertandingan pertama pada 15 Februari melawan Laos. Selanjutnya, tiga hari kemudian, Indonesia bersua Myanmar dan menghadapi Malaysia pada 21 Februari 2022.

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-23 setelah memenanginya pada tahun 2019. Namun, kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

Baca juga: Shin panggil 29 pemain timnas U-23 termasuk Ronaldo-Marselino
Baca juga: Indonesia satu grup dengan Malaysia pada Piala AFF U-23 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.