7 Prajurit India Tewas Diterjang Salju Longsor di Himalaya

Arunachal Pradesh: Tujuh prajurit India tewas diterjang salju longsor di pegunungan Himalaya dekat perbatasan Tiongkok, tepatnya di negara bagian Arunachal Pradesh. Menurut keterangan militer India, ketujuh korban terkena salju longsor saat sedang berpatroli rutin di sektor Kameng di sepanjang garis Line of Actual Control — perbatasan sengketa dengan Tiongkok — pada Minggu kemarin.
 
Ketujuh prajurit dinyatakan hilang sejak Minggu, dan upaya pencarian serta penyelamatan langsung dilakukan setelahnya.
 
Dua hari kemudian, Selasa, 8 Februari 2022, militer India mengonfirmasi kematian ketujuh korban setelah jasad mereka ditemukan di lokasi salju longsor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dilansir dari The National, beberapa tim darurat dikerahkan ke lokasi saat operasi pencarian dan penyelamatan berlangsung. Operasi berlangsung sulit di lokasi yang terus diguyur salju tanpa henti selama beberapa hari terakhir.
 
Salju longsor merupakan peristiwa yang sering terjadi di pegunungan Himalaya selama musim dingin.
 
Mei tahun lalu, dua tentara India tewas diterjang salju ongsor di Sikkim. Di bulan Oktober, tujuh pendaki ditemukan tewas usai mereka terjatuh ke sebuah jurang dekat area Lamkhaga Pass.
 
Militer India telah meningkatkan kehadiran mereka di negara bagian terpencil dekat perbatasan Tibet menyusul terjadinya ketegangan antara New Delhi dan Beijing dalam beberapa tahun terakhir.
 
Baca:  Salju Longsor Tewaskan 6 Orang di Himalaya
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.