Tingkatkan Ekspor RI, KJRI San Fransisco Gandeng Importir Produk Makanan

San Francisco: Pada tanggal 4 Februari lalu, Konsul Jenderal RI San Francisco, Prasetyo Hadi, didampingi Konsul Ekonomi dan Konsul Protokol dan Konsuler telah melakukan pertemuan perkenalan dengan General Manager/Executive Vice-President of Khong Guan Corporation (KGC) USA, Mr. Albert Lin, di kantornya di Union City, wilayah Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS).
 
?Khong Guan Corporation USA adalah perusahaan importir dan distributor makanan dan minuman (mamin) di pantai barat AS yang berdiri sejak 1982.
 
Selama ini, KGC USA mengimpor produk makanan dan minuman dari 9 negara/wilayah di Asia, termasuk Indonesia, dengan nilai total USD 60 juta. KGC memiliki kantor dan gudang di kawasan Sillicon Valley – California Utara, Los Angeles – California Selatan, dan Seattle – Washington state. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dalam pertemuan tersebut, telah dibahas mengenai upaya-upaya peningkatan impor produk makanan dan minuman dari Indonesia serta masalah kelangkaan kontainer dan port congestion yang terjadi saat pandemi Covid-19.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Senin, 7 Februari 2022, turut dibahas juga beberapa isu terkait impor sejumlah produk makanan dan minuman Indonesia yang dihadapi KGC USA.
 
Diharapkan pembahasan ini dapat berujung pada peningkatan ekspor produk unggulan Indonesia di wilayah AS, termasuk di California.
 
November tahun lalu, KJRI San Francisco berpartisipasi dalam pameran kopi “San Francisco Coffee Festival” di Fort Mason Center for Arts & Cultures, San Francisco. Keikutsertaan pada pameran ini merupakan salah satu upaya Diplomasi Kopi KJRI San Francisco di AS.
 
“Sekitar 2.000 pengunjung memadati booth Indonesia. Para pengunjung merupakan penggemar kopi (coffee connoisseur), pelaku kopi seperti roaster, barista, pemilik kedai kopi lokal, importir, dan pengusaha restoran, serta pelaku bisnis lainnya seperti startup dan food blogger asal San Francisco dan sekitarnya,” sebut pernyataan KJRI San Francisco.
 
Baca:  Ribuan Penggemar di Amerika Serbu Kopi Khas dari Indonesia
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.