Street Race Pentas Lagi Bila Kasus COVID-19 Melandai, Joki dan Mekanik Ikut Vaksin Booster

Suara.com – Menjelang akhir pekan kemarin (4/2/2022) Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan ajang balap street race yang mewadahi para pelaku balap liar ditunda penyelenggaraannya.

Keputusan ini diambil menyusul meningkatnya angka kasus positif COVID-19.

Kapolda Metro Jaya menyatakan bahwa selama ajang street race ditunda pihaknya berencana mengajak joki hingga mekanik bengkel untuk terlibat dalam program vaksinasi dosis ketiga atau booster.

“Di tengah-tengah situasi kami menunda kegiatan balapan, bukan berarti tidak ada kegiatan positif. Saya tawarkan bagaimana kalau ikut gabung bersama Polda supaya semua dibooster,” jelas Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan COVID-19, IIMS Hybrid 2022 Ditunda Sampai Akhir Maret

Peserta memacu motornya dalam street race yang diadakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]
Peserta memacu motornya dalam street race yang diadakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso]

Menurutnya, mulai joki hingga mekanik bersedia mengikuti program vaksinasi booster. Mereka juga turut dilibatkan mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi.

“Nanti Dirlantas Polda Metro Jaya, Pak Sambodo (Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo) akan mendatangi ke sana untuk booster,” jelas Irjen Pol Fadil Amran.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya atau Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo sebelumnya mengatakan jika Kapolda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa kegiatan street race di wilayah Tangerang dan Bekasi.

“Persiapan sudah kami lakukan, namun tapi pelaksanaan menunggu badai Omicron mereda,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya pada Rabu (2/2/2022).

Rencana semula, street race di Bekasi dan Tangerang akan digelar di awal atau akhir Februari 2022. Namun dengan situasi terbaru akan ditangguhkan hingga situasi memungkinkan.

Baca Juga: Gambar Paten Bocor, Mobil Listrik Apple Bakal Pakai Sunroof

Tidak hanya gelaran balap ini, berbagai acara otomotif juga mengalami jadwal mundur atau bergeser.   Antara lain adalah Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022. Jadwal terbarunya kini adalah akhir Maret tahun ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.