Putuskan Merger, Mercedes-Benz Akan Fokus Kendaraan Penumpang

Suara.com – Daimler AG mengumumkan telah menjadi Mercedes-Benz Group AG pada 1 Februari 2022. Setelah debut pasar saham Daimler Truck AG yang sukses, fokus baru grup akan ditujukan kepada bisnis otomotif dengan nama baru.

Mercedes-Benz pertama kali hadir pada 1926 ketika perusahaan pendahulunya, pabrik milik Carl Benz dan Gottlieb Daimler bergabung dengan tujuan untuk melakukan revolusi atas produksi mobil.

Kedua perintis ini telah mempresentasikan penemuan inovatif mereka secara independen satu sama lain pada 1886, menandai awal dari era otomotif.

e-Mobility: Mercedes-Benz Trucks membangun kerjasama infrastruktur pengisian daya strategis dengan Siemens Smart Infrastructure, ENGIE dan EVBox Group [Daimler AG/Daimler Trucks and Buses Communication via ANTARA].
 Mercedes-Benz Truck di Daimler Group. Sebagai ilustrasi [Daimler AG/Daimler Trucks and Buses Communication via ANTARA].

Dalam proses penggantian nama Daimler AG menjadi Mercedes-Benz Group AG, simbol bursa perusahaan juga berubah dari DAI menjadi MBG. Tidak akan ada perubahan lebih lanjut untuk pemegang saham.

Baca Juga: Baterai Listrik Kapasitas Tinggi Produksi Mercedes-Benz dan ProLogium Janjikan Jangkauan Lebih Jauh

Saham Mercedes-Benz Group AG akan tetap terdaftar di indeks saham blue-chip DAX Jerman.

“Penggantian nama menjadi Mercedes-Benz Group AG menggarisbawahi fokus strategis baru kami. Dalam melakukannya, kami ingin memperjelas di mana kami melihat inti dari perusahaan kami – membangun mobil yang paling diinginkan di dunia,” jelas Ola Kallenius, Ketua Dewan Manajemen Mercedes-Benz Group AG, dalam keterangan resmi perusahaan, Mercedes-Benz.

Sejalan dengan penggantian nama Daimler AG, Daimler Mobility AG juga mengadaptasi mereknya. Dengan nama Mercedes-Benz Mobility AG, perusahaan ini menawarkan layanan mobilitas untuk mobil penumpang dan van di bidang pembiayaan, penyewaan dan asuransi.

Selain itu, divisi keuangan dan mobilitas memungkinkan pelanggan Mercedes-Benz untuk menggunakan kendaraan mereka secara fleksibel melalui model sewa dan berlangganan, manajemen armada dan layanan digital untuk pengisian dan pembayaran.

Dengan penggantian nama Daimler, grup Mercedes-Benz yang baru akan berkonsentrasi pada merek mobil penumpang Mercedes-Benz, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan Mercedes EQ serta van.

Baca Juga: Penuhi Pasar Mobil Listrik Korea Selatan, Ini Daftar Produk Baru Mercedes EQ

Setelah penataan kembali Daimler Group orisinal, Mercedes-Benz Group masih memegang saham minoritas sebesar 35 persen di Daimler Truck Holding AG, dari jumlah ini, sekitar 5 persen disimpan dalam aset pensiunnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.