Pemkab Bantul Antar Pulang Korban Selamat Bus Maut

Bantul: Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, akan memfasilitasi pemulangan korban selamat kecelakaan bus di Bukit Bego Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri ke Sukoharjo, Jawa Tengah. Pemulangan bisa memakai kendaraan Pemkab Bantul. 
 
“Jika memungkinkan dipulangkan, (korban) yang selamat dipulangkan ke Sukaharjo dengan kendaraan yangg disediakan Pemkab Bantul,” kata Abdul Halim, di RS Panembahan Senopati Bantul, Minggu, 6 Februari 2022. 
 
Ia mengatakan rombongan wisatawan merupakan karyawan sebuah perusahaan konveksi. Mereka berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Mereka merupakan (karyawan) konveksi rumahan. Jadi satu dengan yang lainnya ada yang tidak saling mengenal,” kata dia. 
 
Baca juga: Polisi: Sopir Bus Salah Satu Korban Meninggal
 
Menurut dia, lokasi kecelakaan merupakan salah satu titik rawan di Kabupaten Bantul. Ia menyatakan peristiwa kecelakaan berulang kali terjadi di kawasan yang bermedan tanjakan/turunan curam. 
 
“Ini kecelakaan yang rentang jaraknya dengan sebelumnya cukup jauh, sehingga saya kira jalan lebar memungkinkan sopir sulit melakukan pengendalian (kendaraan),” ungkapnya. 
 
Abdul Halim pun menyampaikan belasungkaaan atas kejadian maut itu. Ia berharap korban selamat maupun meninggal bisa memperoleh penanganan dengan baik. 
 
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bantul, kami merasa kehilangan dan belasungkawa. Mudah-mudahan yang meninggal diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosanya,” ucapnya. 
 
Kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri menewaskan 13 orang. Selain itu, 34 penumpang lain ada yang selamat dan ada yang luka. 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.