Pembenahan BUMN Disebut Modal Kuat Erick Thohir

Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir disebut memiliki modal kuat terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick dinilai menunjukkan banyak terobosan saat memimpin kementerian itu.
 
“Melihat hasil kerja Erick yang baru dua tahun tiga bulan sudah membuahkan hasil yang sangat patut diapresiasi, sangat layak kalau masyarakat mengapresiasi dengan memberikan kepercayaan kepada Erick sebagai presiden atau wapres pada 2024,” kata Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas seperti dikutip dari Media Indonesia, Senin, 7 Februari 2022.
 
Menurut dia, Erick Thohir banyak melakukan gebrakan melalui transformasi dan program-program inovatif. Erick juga memperlihatkan komitmennya memajukan BUMN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Fernando menyebut Erick terus mendorong penyehatan perusahaan pelat merah dan meraup banyak keuntungan melalui transformasi BUMN. Di sisi lain, Erick juga melakukan bersih-bersih BUMN dengan melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, terkait penyewaaan pesawat berjenis ATR 72-600.
 
Baca: Erick Thohir: Bersih-Bersih BUMN Jangan Dipandang sebagai Arogansi
 
“Sangat wajar ketika banyak pihak mengapresiasi kinerja Erick dalam melakukan pembenahan dan penataan perusahaan BUMN. Presiden tidak salah memilih Erick dalam kabinetnya untuk membenahi perusahaan BUMN karena memiliki kepentingan yang sama yaitu untuk kemajuan Indonesia,” kata Fernando. 
 
Indonesia, sambung Fernando, masih membutuhkan pemimpin yang mampu bekerja dan memberikan terobosan seperti Presiden Joko Widodo. Dia meyakini Erick mampu meneruskan kepemimpinan Jokowi.
 
“Dengan menghasilkan kinerja dan karya yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Fernando.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.