Kenalan dengan Motor Retro nan Imut dari Honda, Siap Tantang Yamaha Fazzio?

Suara.com – Beberapa waktu lalu, Yamaha merilis motor hybrid yang diberi nama Fazzio. Tak butuh waktu lama, Yamaha Fazzio pun langsung diserbu calon konsumen.

Dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 21,7 juta, motor berdesain retro ini membuat calon konsumen tertarik meminangnya.

Jauh sebelum Yamaha Fazzio ini diperkenalkan, Honda sudah memiliki motor yang memiliki desain retro. Bahkan, harganya pun hampir mirip dengan Yamaha Fazzio.

Dilansir dari Greatbiker, motor yang dimaksud bernama Honda Giorno. Motor ini dirilis di negara asal, Jepang. Terbaru, mereka merilis warna baru untuk Honda Giorno 2022.

Baca Juga: Ganti Aki Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Ternyata Tidak Boleh Sembarangan

Warna baru Honda Giorno tersedia dalam pilihan warna Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dan Summer Pink.

Motor ini sudah tersedia di konsumen Jepang mulai 20 Januari 2022. Desain retro yang cukup kental mampu menghipnotis calon konsumen di Jepang.

Honda Giorno, motor yang disebut-sebut adik dari Honda Scoopy (Greatbiker)
Honda Giorno, motor yang disebut-sebut adik dari Honda Scoopy (Greatbiker)

Beberapa keunggulan dari motor retro Honda ini terdapat pada kapasitas ruang penyimpanan yang cukup lapang, yakni 20 liter dan dapat menampung helm.

Tersedia juga kotak penyimpanan depan dengan penutup, walaupun dimensi keseluruhan terbilang kompak.

Motor ini ternyata hanya memiliki kapasitas mesin yang cukup kecil, yakni 1 silinder berkapasitas 50 cc. Dengan mesin tersebut, kendaraan roda dua ini mampu memuntahkan tenaga hingga 4,3 dk pada 8.000 rpm.

Baca Juga: Yamaha Tunggu Lampu Hijau untuk Ekspor Fazzio Hybrid – Connected

Harganya hampir mirip dengan Yamaha Fazzio. Di Jepang, motor ini dibanderol mulai dari 170,566 ribu Yen Jepang atau setara Rp 21 jutaan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.