Bertemu Presiden IOC, Peng Shuai tegaskan tak pernah menghilang

Jakarta (ANTARA) – Bintang tenis China Peng Shuai mengatakan telah bertemu dengan presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing yang tengah berlangsung.

“Kami makan malam bersama pada hari Sabtu, dan kami melakukan diskusi yang menyenangkan,” kata Peng, yang juga mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia olahraga, dalam sebuah wawancara dengan harian olahraga L’Equipe yang diterbitkan Senin, dikutip dari AFP.

“Dia bertanya kepada saya apakah saya mempertimbangkan untuk berkompetisi lagi, apa proyek saya, apa yang saya rencanakan dan seterusnya,” lanjut Peng, yang didampingi Kepala Staf Komite Olimpiade China Wang Kan, kepada dua wartawan L’Equipe dalam wawancara di sebuah hotel di gelembung Olimpiade.

Peng juga menegaskan jika ia tidak pernah “menghilang.”

Baca juga: Bintang tenis Peng Shuai bantah pernah buat tuduhan pelecehan seksual 
Baca juga: ITF tiadakan turnamen tenis dunia di China pada 2022 

Pada awal November, Peng menyebutkan bahwa mantan wakil perdana menteri China Zhang Gaoli memaksanya melakukan hubungan seksual selama bertahun-tahun.

Setelah tuduhan itu dengan cepat dihapus dari media sosial China, Peng tidak terdengar selama hampir tiga pekan sehingga memicu kekhawatiran luas tentang mantan petenis ganda juara Grand Slam itu hingga dia mengadakan konferensi video dengan Bach pada 21 November.

Setelah itu, Peng muncul dalam video yang menunjukkan dia menghadiri acara olahraga, tetapi itu tidak meredam ketakutan akan kebebasannya.

“Saya tidak pernah menghilang. Hanya saja banyak orang, seperti teman saya atau orang-orang dari IOC yang mengirimi saya pesan, dan tidak mungkin menjawab begitu banyak pesan,” ujar Peng.

“Tapi saya selalu berhubungan dekat dengan teman dekat saya. Saya berbicara dengan mereka, saya menjawab email mereka, saya juga berbicara dengan WTA,” tutupnya. 

Baca juga: Tidak ada Shenzhen Open dalam jadwal WTA paruh pertama 2022 
Baca juga: China protes keras penangguhan kejuaraan tenis terkait skandal Peng 
Baca juga: IOC lakukan panggilan video kedua dengan Peng Shuai 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.