UMKM Indonesia Didorong Bersaing di Level Internasional

Jakarta: Seluruh pihak didorong mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sehingga, mereka bisa melebarkan sayap dan bersaing bahkan ke level internasional.
 
Baca: BNI Siap Fasilitasi UMKM Go Global
 
“Para pelaku UMKM ini harus kita support, salah satu bentuk supportnya adalah membeli dan melariskan dagangan,” kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung Mochammad Yusuf melalui keterangan tertulis, Minggu, 6 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal tersebut disampaikan Yusuf saat memborong dagangan pedagang kaki lima di Jalan Melati, Tanjung Pendam, Bangka Belitung. Menurut Yusuf, seluruh UMKM memiliki potensi membangun Indonesia, termasuk melebarkan sayap hingga mancanegara.
 
“Semoga para pelaku UMKM di Kabupaten Belitung ini semakin maju dan bisa bersaing sampai tahap internasional,” kata dia.
 
Di sisi lain, pelaku UMKM didorong mendalami pasar digital untuk menjual barang dagangan. Hal tersebut diyakini efektif di tengah pandemi.
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan modal bagi pelaku UMKM. Diharapkan, tambahan modal dapat mengembangkan bisnis usaha kecil.
 
“Bahkan, bisa menjajakan produk lokal Belitung sampai ke taraf Internasional,” ucap Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Belitung Sugianto.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.