Persija: Gol Cortes bagus tapi terjadi karena kesalahan lini belakang

Gol itu cukup bagus tetapi itu karena kami membuat kesalahan dan Cortes bisa memanfaatkan peluang

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih Persija Ferdiansyah mengakui gol salto penyerang Arema FC Carlos Fortes ke gawang timnya pada Sabtu (5/2), bagus, tetapi, menurut dia, itu tak akan terjadi tanpa kesalahan lini belakangnya.

“Gol itu cukup bagus tetapi itu karena kami membuat kesalahan dan Cortes bisa memanfaatkan peluang,” ujar Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual sesudah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Carlos Fortes memang melesakkan bola ke gawang Persija pada menit ke-57, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dengan cara yang apik.

Begitu menerima bola dari Johan Farizi di dalam kotak penalti, penyerang asal Portugal itu mengendalikan bola menggunakan dada lalu menembaknya ke gawang dengan tendangan salto.

Namun, sebelum itu terjadi, kesalahan dilakukan oleh bek Persija yang baru berusia 20 tahun, Ilham Rio Fahmi. Ilham Rio tidak dapat membuang bola dengan baik dan justru mengarahkannya ke Johan Farizi yang lalu mengumpan kepada Fortes.

Meski begitu, Ferdiansyah tidak mau menyalahkan begitu saja para pemainnya.

Bagi Ferdiansyah, semua pemain sudah menunjukkan upaya maksimal dan kerja keras di tengah badai COVID-19 yang melanda skuad berjuluk Macan Kemayoran.

Ada tujuh pemain Persija yang dinyatakan positif COVID-19 dan mesti diisolasi yaitu Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Muhammad Ferrari, Makan Konate dan Ryuji Utomo.

Baca juga: Persija perketat “bubble” internal demi cegah COVID-19

“Alhamdulillah kami mendapatkan poin meskipun gagal menang. Terima kasih kepada pemain yang bermain dengan hati dan totalitas berjuang untuk Persija Jakarta,” tutur Ferdiansyah.

Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak mengakui bahwa pertandingan melawan pemimpin klasemen sementara Liga 1 Arema FC tidak mudah bagi skuadnya terutama dengan permasalahan kesehatan di tim “Macan Kemayoran”.

Oleh karena itu, Riko bersyukur Persija dapat meraih hasil imbang. Dia juga menilai para pemain muda Persija seperti Ilham Rio Fahmi menunjukkan performa yang bagus.

“Pemain muda kami memiliki semangat juang yang bagus. Lalu, untuk teman-teman yang sedang dikarantina semoga bisa secepatnya kembali ke tim,” kata Riko.

Gol tendangan salto Carlos Fortes menggagalkan kemenangan Persija atas Arema FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2) malam, yang berakhir imbang 1-1.

Baca juga: Gol salto Fortes gagalkan kemenangan Persija atas Arema FC

Persija sejatinya unggul terlebih dahulu pada babak pertama berkat gol Marko Simic.

Hasil tersebut memperpanjang catatan tanpa kekalahan Arema FC di Liga 1 musim ini. Terakhir kali skuad “Singo Edan” takluk dari lawannya terjadi pada 19 September 2021 kala mereka mengakui keunggulan PSS dengan skor 1-2.

Arema FC pun belum tergoyahkan dari puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 48 poin dari 23 laga.

Sementara Persija tertahan di peringkat keenam dengan 33 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Eduardo Almeida tuding Persija ulur waktu saat hadapi Arema FC
Baca juga: Persija diperkuat dua pemain timnas U-23 kontra Arema FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.