Masih Produksi China, HSR Wheel Mengaku Ingin Bikin Pelek di Indonesia

Suara.com – Sebagai brand lokal, HSR Wheel mengungkapkan minatnya untuk memproduksi pelek di Indonesia. Merek pelek yang tengah naik daun ini rupanya masih melakukan produksi di China, meski research and development (R&D) sudah dilakukan di Indonesia

“Kita sebagai brand lokal sebenarnya punya niatan untuk produksi pelek di Indonesia. Tapi mungkin ini masih target jangka panjang,” ujar Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel, di Jakarta, baru-baru ini.

Ilustrasi pelek HSR. [Dok HSR Wheel]
Ilustrasi pelek HSR. [Dok HSR Wheel]

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, untuk saat ini seluruh pelek HSR Wheel masih diprodukai di China. Ia mencontohkan, bila beberapa pabrikan mobil banyak yang masih melakukan R&D di negara asalnya, HSR Wheel justru sebaliknya

“Kalau kita semua R&D di Indonesia. Jadi kita hanya numpang produksi di China. Kalau pabrikan mobil R&D dilakukan di negara asal, sementara produksinya di Indonesia,” ungkap Hendra.

Baca Juga: HSR Wheel Jajaran Pelek Baru untuk Penggila Modifikasi

Ilustrasi pelek HSR. [Dok HSR Wheel]
Ilustrasi pelek HSR. [Dok HSR Wheel]

Sebagai informasi, HSR Wheel membuka tahun 2022 dengan merilis pelek terbaru lewat model HRN series. Dalam mendesain pelek terbarunya, HSR Wheel menggandeng car enthusiast Haruns Maharbina.

“Peluncuran HRN Series merupakan bentuk komitmen dan keseriusan kami dalam dunia otomotif Indonesia untuk menghadirkan sebuah produk yang berkualitas dan sesuai kebutuhan,” papar Hendra Wijaya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.