Kasus Covid-19 di Jakarta Meroket, Ragunan Tetap Ramai

Jakarta: Kasus covid-19 di DKI meroket. Namun, minat warga Ibu Kota untuk mengunjungi tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan tidak menurun pada Minggu, 6 Februari 2022.
 
Sejak dibuka pukul 07.00 WIB, jumlah pengunjung di Ragunan terus bertambah. Pengunjung Ragunan hingga pukul 09.00 WIB sudah mencapai 1.800 orang.
 
Mayoritas pengunjung adalah keluarga yang membawa anak-anak. Banyak juga pengunjung beraktivitas fisik seperti bersepeda, piknik, atau jalan-jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Meskipun sangat ramai di sini, jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan dibatasi sebanyak 25 persen dari total maksimal 15.000 orang,” reporter Metro TV Yusrin Zata dalam tayangan Headline News, Minggu, 6 Februari 2022.
 
Pengunjung wajib sudah divaksinasi minimal satu kali serta memindai aplikasi PeduliLindungi. Namun, masih banyak pengunjung yang mengabaikan penggunaan masker setelah berfoto, makan, atau melakukan kegiatan lain.
 
Selain itu, kerumunan terjadi di berbagai titik karena pengunjung yang ingin menyaksikan hewan-hewan beraktivitas. Petugas Ragunan berpatrolis guna mengingatkan warga yang kurang sadar protokol kesehatan ini. (Leres Anbara)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.