Hasil BRI Liga 1: Yevhen Bokhashvili Jadi Bintang, Persipura Sukses Bekuk Persebaya

Bola.net – Tiga poin berharga berhasil diperoleh Persipura Jayapura dari laga lanjutan BRI Liga 1 2021/22, Minggu (6/2/2022). Mutiara Hitam berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Persipura mampu menguasai jalannya pertandingan. Maklum, Persebaya Surabaya dalam keadaan pincang. Kesebelasan dengan sebutan lain Bajul Ijo kehilangan sejumlah bintangnya karena COVID-19.

Persebaya tidak dapat memainkan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira karena terpapar COVID-19. Pelatih Aji Santoso bahkan juga terjangkit virus berbahaya itu.

Unggul secara komposisi pemain, Persipura terus menggempur lini pertahanan Persebaya. Upaya dari Mutiara Hitam berbuah hasil pada menit ke-54.

Penyerang Persipura, Yevhen Bokhashvili berhasil membobol gawang Persebaya. Menerima umpan dari Ramiro Fergonzi, bomber asal Ukraina itu tinggal menghajar bola ke gawang Ernando Ari.

Keunggulan Persipura bertambah pada menit ke-66. Bokhashvili mencetak brace alias gol keduanya ke gawang Persebaya.

Gol Bokhashvili berawal dari sepakan Nelson Alom yang mampu ditepis oleh Ernando Ari. Namun, bola rebound jatuh di kaki Bokhashvilir. Pemain berusia 29 tahun itu lalu menyambar bola untuk membawa Persipura unggul 2-0.

Hingga wasit Steven Yubel Poli meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah. Dwigol dari Bokhashvili membuat Persipura mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.