Beredar Surat Pengangkatan Guru PNS Tanpa Tes, Kemendikbudristek: Itu Hoaks!

Jakarta:  Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menegaskan bahwa Surat bernomor 68234/A7/HM.02.00/2022 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer yang berdear di masyarakat adalah hoaks.  Surat tersebut berisi tentang pengangkatan tenaga honorer sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes berdasarkan domisili KTP, khusus umur 35 tahun ke atas.
 
“Kami sampaikan bahwa surat di atas adalah hoax. Informasi resmi mengenai Seleksi Guru ASN PPPK dirilis di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/,” kata Kemendikbudristek, dalam unggahannya di akun Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, Sabtu, 5 Februari 2022.
 
Baca juga: Penghapusan Honorer, Guru: Jangan Habis Manis Sepah Dibuang

Berikut isi lengkap surat palsu tersebut:

Surat nomor 68234/A7/HM.02.00/2022 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Yth. Seluruh Tenaga Honorer
 
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah melaksanakan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 bagi guru honorer di seluruh Indonesia.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, Banyak Peserta yang mengalami kegagalan.  Untuk mengisi kuota kekosongan. Pemerintah Pusat Melalui Aparatur Sipil Negara. Dan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan.  Memberikan Kebijakan kepada Seluruh Tenaga Guru.  Administrasi dan tenaga kesehatan Penyuluh Pertanian diangkat Sebagai Pegawai Negeri Sipil.  Tanpa Melalui tes berdasarkan Domisili KTP. Khusus Umur 35 Tahun keatas
 
Adapun kriteria tenaga honorer yang dimaksud:
Tenaga Honorer umur 35 tahun keatas
Tenaga Honorer (khusus guru. Sudah Sertifikasi)
Tenaga Honorer yang Belum Sertifikasi. Ta[i telah Terdaftar di dapodik
 
Dan Rekomen ini diberikan ke bknPusat:  Untuk ditindak lanjuti dan dilaksanakan Sesuai Hasil Keputusan Bersama.  Untuk Lebih Jelasnya Silahkan konfirmasi Bagian Biro Pengadaan Dan Kepangkatan PNS BKN Pusat Jakarta
SATYA PRATAMA, S.Sos,M.ScNo Wa:  00823-3780-5109
 
Demikian keputusan ini kami sampaikan. Semoha tenaga Honorer yang Memenuhi Persyaratan, BIsa diangkat PNS TANPA TES
Atas Perhatiannya diucapkan Banyak Terima Kasih
 
Jakarta, 17 Januari 2022
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
 
Nadiem Anwar Makarim

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.