Atalanta tumbang dipecundangi Cagliari di kandang sendiri

Jakarta (ANTARA) – Atalanta secara mengejutkan tumbang dipecundangi Cagliari dengan skor 1-2 di kandangya sendiri dalam laga pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu.

Gaston Pereiro memboyong dua gol untuk tim tamu, sementara Atalanta yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain karena kartu merah kiper Juan Musso mencetak satu gol balasan melalui Jose Luis Palomino, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Hasil ini membuat Atalanta tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 poin atau terpaut tujuh poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga. Atalanta bahkan terancam disalip oleh Juventus yang hanya tertinggal satu poin di urutan kelima dan baru bermain pada Senin dini hari nanti melawan Verona.

Baca juga: Olivier Giroud bawa AC Milan balik tekuk Inter 2-1 dalam derbi Milan

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Pereiro memecahkan kebuntuan lima menit selepas turun minum lewat tendangan kaki kanannya yang membawa Cagliari memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Atalanta dipaksa bermain dengan sepuluh orang karena Musso melanggar kera keras Pereiro dan langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski bermain dengan jumlah yang timpang, Atalanta justru berhasil menyamakan kuedudukan pada menit ke-64 lewat sundulan Palomino menyelesaikan situasi sepak pojok.

Sayangnya, skor imbang itu tak bertahan lama sebab empat menit kemudian Pereiro mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Raoul Bellanova dalam sebuah gelombang serangan balik dan keunggulan 2-1 mampu dipertahankan Cagliari hingga peluit tanda laga bubaran berbunyi.

Baca juga: Fiorentina tanpa Vlahovic dibungkam 3-0 oleh Lazio
Baca juga: Atasi Inter, Stefano Pioli: kami mengalahkan tim terbaik di Serie A

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.