Tendangan Salto Fortes Bikin Arema Imbang dengan Persija

Jakarta: Arema FC berhasil terhindar dari kekalahan ketika menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2021–2022, Sabtu 5 Februari malam WIB. Itu terjadi setelah Carlos Fortes mencetak gol penyeimbang dengan menawan pada babak kedua.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Arema tampil sedikit lebih agresif dengan 53 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak, tapi Persija sukses mencetak gol lebih dulu.
 
Marko Simic tercatat sebagai pencetak gol Persija pada menit ke-40 setelah menyelesaikan bola liar dari kiper Teguh Amiruddiun yang memuntahkan tembakan Osvaldo Haay. Para pemain Arema sempat melancarkan protes karena posisi Haay dianggap terperangkap offside, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum, gol yang dinanti-nanti Arema akhirnya tercipta dengan menawan oleh Carlos Fortes pada menit ke-57. Saat itu, bola masuk ke gawang Persija setelah menyelesaikan operan Achmad Alfarizi dengan sebuah tendangan salto.
 
Jual beli serangan masih terus terjadi pada waktu yang tersisa di babak kedua. Tapi penyelesaian akhir para pemain dari kedua tim sering tidak sempurna, termasuk sundulan salah satu pemain Arema yang menyambut umpan tendangan sudut menjelang peluit panjang babak pertama. Alhasil laga berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.
 
Hasil pertandingan membuat Arema tetap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dan memperpanjang tren positif tak terkalahkan menjadi 20 laga secara beruntun. Sementara itu, Persija harus terima turun ke posisi tujuh karena baru memiliki 32 poin.
 
Susunan Pemain
 
Arema FC: Amiruddin, Alfarizi, Sergio Silva (Putra 46’/Tawainella 83′), Adi (Beltrame 83′), Sute (Setiawan 46′), Yamaguchi, Febrianto, Hariono, Tito, Santoso, Carlos Fortes. 
 
Persija Jakarta: Lenzivio, Sucipto, Dutra (Bustomi 76′), Widiansyah (Motta 75′), Fahmi, Chand, Simanjuntak, Abimanyu (Arya 54′), Fatari (Hidayat 63′), Simic, Haay.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.