Pelatih PSS pastikan kesiapan hadapi Barito Putera

Kami memiliki keyakinan pada pertandingan besok malam untuk bisa meraih kemenangan serta tebus kesalahan di pertandingan sebelumnya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Kepala PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso memastikan timnya dalam kondisi bagus dan siap melawan Barito Putera pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (6/2).

“Pertandingan besok semoga membawa keberuntungan untuk kami. Saya juga berharap penampilan para pemain kembali seperti awal, yaitu mereka punya motivasi, determinasi serta millitan,” katanya, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, motivasi, militansi, dan determinasi menjadi kunci kemenangan melawan Laskar Antasari.

Baca juga: Gelandang PSS Sleman bersyukur dipanggil timnas Indonesia U-23

“Jika kita sudah lakukan hal tersebut, maka kemenangan ada di dekat kita,” ujar pelatih kelahiran Surabaya itu.

Putu juga berharap hasil tes PCR tidak mempengaruhi keadaan tim karena sudah ada sekitar delapan pemain yang dinyatakan positif sebelum laga melawan Persik Kediri kemarin.

Mengenai stadion yang menjadi lokasi pertandingan, Putu mengaku tidak terlalu khawatir dengan kesiapan pemainnya untuk beradaptasi.

Sebagaimana diketahui, Stadion Kompyang Sujana yang menjadi arena pertandingan kedua tim sudah sering digunakan oleh Barito Putera, tim besutan Rahmad Darmawan.

“Memang hal ini keuntungan bagi mereka karena sudah sering bertanding di lapangan itu. Saya pikir kualitas rumputnya sama seperti di Stadion Ngurah Rai. Paling penting, ketika sesi pemanasan pemain cepat beradaptasi,” tegasnya.

Baca juga: Persik libas PSS Sleman 3-2 meski sempat tertinggal

Ditegaskannya lagi, hasil yang tidak memuaskan di laga kontra Persik Kediri menjadi motivasi kuat para penggawa Super Elang Jawa untuk memberikan penampilan terbaik dan serta hasil maksimal bagi Sleman Fans yang rindu kemenangan.

“Kami memiliki keyakinan pada pertandingan besok malam untuk bisa meraih kemenangan serta tebus kesalahan di pertandingan sebelumnya,” katanya.

“Pertandingan melawan mereka menjadi bahan evaluasi dan kami juga sudah melakukan pembenahan yang terkait masalah mental dan motivasi,” pungkas Putu.

Laskar Sembada, julukan lain PSS saat ini menempati peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 25 poin.

Sementara Barito Putera di peringkat ke-17 atau masih berada di zona merah degradasi dengan koleksi 16 poin.

Baca juga: PSS kehilangan lima pemain jelang laga kontra Persik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.