Langgar Prokes, Mall Festival Citylink Disegel

Bandung: Pelanggaran protokol kesehatan di mal di Bandung, Jawa Barat saat perayaan Imlek lalu berbuntut panjang. Setelah publik tidak puas dengan sanksi ringan yang diberikan pada pengelola mal, Satpol PP akhirnya menyegel mal.
 
Atraksi barongsai di Mall Festival Citylink Bandung, Jawa Barat yang menimbulkan kerumunan massa saat perayaan Tahun Baru Imlek lalu berakhir panjang. Pemerintah Kota Bandung dengan tegas menyegel dan menutup semua aktivitas perekonomian di mal selama tiga hari ke depan.
 
Penyegelan mal dilakukan karena berdasarkan hasil penyelidikan, terdapat dua pelanggaran yang dilakukan oleh pengelola mal. Pertama yakni pelanggaran protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan yang melebihi kapasitas pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kedua adalah kelalaian pengelola mal karena menggelar kegiatan tanpa pemberitahuan serta izin dari Satgas Covid-19 Kota Bandung.
 
“Setiap ada event harus ada izin dulu. Izin rekomendasi dari gugus tugas Kota Bandung karena (digelar) di Kota Bandung. Itu tidak dipenuhi oleh manajemen FCL (Festival Citylink),” kata Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi dalam tayangan Metro Pagi, Sabtu, 5 Februari 2022.
 
Selain menutup aktivitas perekonomian, Satpol PP juga memberikan sanksi berupa denda kepada pengelola mal.
 
Hingga kini, Satpol PP Kota Bandung tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pusat perbelanjaan lain di Kota Bandung yang terindikasi melakukan pelanggaran serupa. (Fatha Annisa)
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.