Korlantas Siapkan Personel untuk Dukung MotoGP Mandalika

Suara.com – Kepala Korps Lalu Lintas atau Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menyiapkan personel dan fasilitas pendukung dalam pengamanan lalu lintas di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menyambut perhelatan MotoGP 2022.

“Kalau kita memang perlu turunkan alat bantu, personel kita dorong ke sini (Sirkuit Mandalika) . Itu nanti akan kita komunikasikan dan semua dikendalikan Kapolda NTB,” kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Ia mengatakan jajaran Polda NTB mempunyai kesiapan yang matang dalam melayani wisatawan dan masyarakat. Mengingat Polda NTB punya pengalaman yang baik dalam menyambut World Superbike (WSBK) Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Firman dalam supervisi persiapan pengamanan pramusim dan MotoGP 2020 di salah satu hotel di Lombok Barat, NTB. Kegiatan yang dihadiri kasat dan kanit lantas itu diharapkan dapat menjadi pedoman untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Motor Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

“Tadi secara umum sudah disampaikan Dirlantas Polda NTB. Tentunya, kami meyakini bahwa Polda NTB sudah belajar dari pelaksanaan Superbike 2021,” katanya.

Firman mengatakan banyak fasilitas yang disempurnakan pemerintah dalam menyambut ajang bergengsi tersebut.

“Banyak penyempurnaan kita lihat secara fisik di lapangan dan kesiapan personel. Dari semua aspek kita lihat, bangunan fisik jalan untuk menuju rute dan lokasi parkir,” imbuhnya.

Sirkuit Mandalika sendiri akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 18 – 20 Maret mendatang. Meski demikian, pada 11 – 13 Februari pekan depan, Sirkuti Mandalika akan menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP untuk pertama kalinya. [Antara]

Baca Juga: Rusunawa Pun Dipilih Pemprov NTB Jadi Penginapan Untuk Penonton MotoGP Mandalika

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.