Hasil Piala FA: Chelsea dan West Ham Susah Payah Lewati Putaran Keempat

Jakarta: Chelsea dan West Ham United berhasil keluar sebagai pemenang pada putaran keempat Piala FA 2021–2022, Sabtu 5 Februari malam WIB. Tetapi, tren positif itu mereka raih setelah susah payah menaklukkan lawan masing-masing yang berbeda kasta.
 
Menjamu tim kasta ketiga (League One), Plymouth Argyle, di Stadion Stamford Bridge, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 pada babak tambahan. Pertandingan terpaksa berlangsung lebih lama karena kedudukan imbang 1-1 tidak berubah pada waktu normal.
 
Plymouth sempat membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu ketika laga baru bergulir delapan menit melalui Macaulay Gillesphey yang menyelesaikan assist Jordan Houghton. Tapi, The Blues bisa membalikkan keadaan melalui gol Cesar Azpilicueta (menit ke-41) dan Marcos Alonso (menit 105+1).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Plymouth sejatinya masih berpeluang besar memenangkan pertandingan lewat babak tambahan karena mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-118. Tapi, Ryan Hardie yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena sepakannya bisa dibaca oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
 
Sementara itu pada waktu yang sama, terdapat West Ham yang juga susah payah menaklukkan tim kasta keenam (Non-League N/S), Kiddierminster Harriers, dengan skor 2-1. Sama seperti Chelsea, The Hammers juga baru memastikan kemenangan saat memainkan babak tambahan.
 
Bertandang ke Stadion Aggborough, West Ham sudah kebobolan lebih dulu ketika laga baru bergulir 19 menit gegara gol Alex Penny yang memanfaatkan assist Nathan Cameron. 
 
Namun, The Hammers tidak patah arang dan tetap mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai tim papan atas Liga Primer Inggris dengan membalikkan keadaan lewat gol Declan Rice pada menit 90+1 dan Jarrod Bowen pada menit 120+1.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.