Chelsea menang susah payah 2-1 atas klub kasta tiga Plymouth

Jakarta (ANTARA) – Chelsea berhasil bangkit dan menang dengan susah payah 2-1 atas klub kasta ketiga Inggris, Plymouth Argyle pada putaran keempat Piala FA di Stamford Bridge pada Sabtu malam WIB.

Dua gol Chelsea masing-masing dicetak Cesar Apilizcueta dan Marcos Alonso. Sedangkan gol Plymouth disumbangkan oleh Gillesphey.

Tuan rumah membuka peluang pada menit ke-3 lewat tendangan luar kotak penalti Jorginho, tetapi arah bola masih melebar dari gawang Plymouth.

Baca juga: Chelsea siap coba lagi rekrut Eder Militao di musim panas

Plymouth langsung membalas dengan gol pada menit ke-8. Gillesphey menyundul bola hasil tendangan bebas yang membuat Kepa Arrizabalaga tidak berdaya. Skor menjadi 1-0.

Chelsea merespons gol tersebut dua menit kemudian. Tembakan Mateo Kovacic hampir berbuah gol, tetapi bola hanya mengenai mistar gawang.

The Blues kembali mencoba untuk mencetak penyeimbang pada menit ke-33 melalui tendangan bek kanan Cesar Apilizcueta, tetapi Michael Cooper masih sigap untuk mengamankan bola.

Pada menit ke-38, Chelsea memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Namun, tendangan Kovacic lagi-lagi menghantam tiang gawang.

Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat sepakan tumit Apilizcueta di kotak penalti setelah menerima umpan tarik Mason Mount.

Babak pertama selesai dengan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-58, The Blues mencetak gol kedua melalui upaya Cesar Apilizcueta. Namun, wasit menganulir karena kapten Chelsea itu sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Baca juga: Chelsea jadikan de Ligt incaran utama di bursa transfer musim panas

Skuad asuhan Thomas Tuchel terus menekan Plymouth demi mencetak gol kedua.

Sebuah peluang diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-74. Mason Mount mengirimkan umpan ke penyerang timnas Belgia tersebut di kotak penalti, dia kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri atas yang masih bisa ditepis Cooper.

Kedua tim gagal menambah gol pada 90 menit penuh dan pertandingan lanjut ke extra time.

Chelsea mulai kehabisan ide serangan dan mereka mencoba memperbaikinya dengan memasukkan Saul untuk menggantikan Mason Mount.

Gol yang dinantikan tim tuan rumah akhirnya muncul pada menit ke-105. Permainan kerja sama apik antara Kai Havert dan Timo Werner diselesaikan oleh tendangan kaki kiri Marcos Alonso di kotak penalti. Chelsea kini memimpin 2-1.

Pylmouth memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih setelah Sarr melanggar Hardie pada menit ke-117. Namun, Ryan Hardie gagal mencetak gol setelah tendangannya diselamatkan oleh Kepa. Skor tetap 2-1.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan dan Chelsea melaju ke babak selanjutnya Piala FA.

Baca juga: Tuchel bertekad jadikan Piala Dunia Antarklub koleksi trofi Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.