Viral Petugas Damkar Nyaris Gagal Bertugas, Warga yang Menonton Lokasi Kebakaran demi Konten Diduga Jadi Penyebabnya

Suara.com – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan petugas damkar yang mengamuk gara-gara nyaris gagal menjalankan tugas.

Video ini diabadikan oleh akun Instagram @trah_anaklurah. Dalam tayangan video yang diunggah, diperlihatkan bagaimana petugas damkar ngamuk kepada warga sekitar yang menonton lokasi kebakaran.

Insiden ini disebutkan terjadi di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (2/2/2022), tepatnya di tempat relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah.

Ketika itu, kebakaran besar melahap bangunan di sekitar pasar tersebut. Lalu, petugas damkar datang untuk memadamkan api yang berkobar di sana.

Baca Juga: Sandi Butar-Butar yang Bongkar Skandal Korupsi di Dinas Damkar Depok Berharap Kejari Tak Terpengaruh Pengalihan Isu

Sayangnya, justru petugas damkar nyaris gagal menjalankan tugas memadamkan api tersebut. Hal ini lantaran banyak warga yang berkerumun di lokasi kebakaran demi sebuah konten.

Sopir damkar dibikin emosi dengan warga saat terjadi Kebakaran di Pasar Johar Masjid Agung (Instagram)
Sopir damkar dibikin emosi dengan warga saat terjadi Kebakaran di Pasar Johar Masjid Agung (Instagram)

Bahkan, motor warga tampak berjajar dan menutupi akses mobil ambulans tersebut sehingga petugas damkar emosi.

Ngene ki pie malah do nonton, Pie meh lewat pie yo. Rumangsamu sopir pemadam kebakaran iso mabur. (Kalau begini gimana, malah pada menonton. Bagaimana mau lewat kalau begini. Kalian pikir sopir pemadam kebakaran bisa terbang),” ujar seorang petugas yang berada di mobil damkar.

Seperti yang kita tahu, mobil damkar menjadi salah satu kendaraan prioritas di jalan. Hal ini diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 134.

Bahkan, tak ada yang bisa mengalahkan prioritas kendaraan pemadam kebakaran meskipun iring-iringan presiden yang melintas di jalan.

Baca Juga: Petugas Damkar Medan Turun Tangan Selamatkan Remaja Penyandang Disabilitas

Mobil damkar menjadi prioritas pertama, disusul mobil ambulans di posisi kedua. Jadi, kalian wajib hukumnya untuk mengalah dan memberikan akses jalan kepada mobil damkar.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.