Suzuki Siapkan Ertiga Facelift, Meluncur Bulan Depan

Suara.com – Maruti Suzuki India bakal menghadirkan Suzuki Ertiga facelift sebagai produk penyegaran di 2022. Hal ini diketahui setelah Ertiga anyar beberapa kali tertangkap melakukan uji jalan dalam bodi dipenuhi stiker kamuflase.

Dari beberapa gambar yang tertangkap kamera, sebagaimana dilansir dari GaadiWaadi, Ertiga versi 2022 sudah menerima ubahan pada bagian grille.

Karena masih tertutup kamuflase, belum terlihat jelas ubahan apa lagi yang diterima Ertiga terbaru. Pasalnya secara keseluruhan tidak terdapat perubahan tampilan yang cukup mencolok.

Suzuki Vitara Brezza yang akan dicontek oleh Toyota Urban Cruiser. [Dok Suzuki Maruti]
Suzuki Vitara Brezza, transmisinya akan digunakan untuk Suzuki Ertiga yang baru [Dok Suzuki Maruti]

Desain kabin kemungkinan akan tetap tidak berubah, meskipun jok dan trim interior bisa berubah.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Jadi Bekal SIS Jajaki Pasar Mobil Listrik Indonesia

Namun hal yang paling santer terdengar, Suzuki Ertiga disebut-sebut akan menggunakan sistem transmisi otomatis baru. Dimana sistem transmisi yang digunakan sebelumnya sudah diterapkan pada model Suzuki Brezza.

Diyakini, matik yang digunakan tak lagi konvensional 4-speed, tapi girboks yang dipakai oleh Suzuki Vitara versi pasar global.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan bila Ertiga versi penyegaran nantinya akan memakai otomatis 6-speed plus paddle shifter.

Mengingat matik 4-speed sudah tergolong teknologi usang, bahkan pabrikan lain sudah beralih ke mesin CVT, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang menjadi penantang di segmen low MPV.

Di India, Suzuki Ertiga model 2022 rencananya akan dirilis pada Maret mendatang. Belum diketahui apakah versi penyegaran akan juga dilakukan untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Yamaha NMAX dan Honda PCX Kedatangan Rival dari Suzuki, Pasar Skutik Premium Semakin Ramai

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.