Sudah Gunakan Teknologi Hybrid, Biaya Servis Yamaha Fazzio Diklaim Cuma Rp 80.000

Suara.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacture (YIMM) mengatakan bahwa biaya service ringan atau perawatan berkala Yamaha Fazzio tidak sampai Rp 100.000 meskipun sepeda motor itu sudah menggunakan teknologi terkini, Blue Core hybrid.

“Meski menggunakan teknologi canggih di dalamnya, perawatan kendaraan ini sama dengan Yamaha Freego yang mencapai Rp 80.000 saja. Itu kalau di flagship kita, mungkin nanti akan berbeda jika di tempat lain,” kata Manajer Technical & Education YIMM, Aji Handoko, di sela acara Media Fazio Ride di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/2/2022).

Aji menjelaskan bahwa teknologi hybrid pada Yamaha Fazzio memang belum banyak diadopsi di skutik sekelas. Meski demikian komponen-komponen di dalam motor ini tak jauh berbeda dari motor dengan teknologi biasa.

“Kita gunakan sistem hybrid di Fazzio ini memang untuk power assist saja agar membantu pada tarikan awal ketika membawa beban banyak, jalan menanjak jadi torsi awalnya itu besar. Namun, jika untuk masalah perawatan itu sama saja dengan kendaraan umumnya,” jelas dia.

Baca Juga: Ganti Aki Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Ternyata Tidak Boleh Sembarangan

Yamaha Fazzio menggunakan teknologi Blue Core generasi terbaru. Mesin sepeda motor memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga dari mesin serta tenaga dari Electric Power Assist Start.

Dengan begitu, akselerasi motor ini menjadi lebih bertenaga dan juga lebih halus ketika sang pengendara harus berboncengan, membawa beban berat dan juga menghadapi tanjakan yang terjal.

Saat ini, Yamaha Fazzio hadir dalam dua tipe yakni Fazzio Lux dan juga Fazzio Neo yang mengedepankan kesan yang sporty dan elegan.

Harga Fazzio Neo adalah Rp 21,7 juta sedangkan Fazzio Lux seharga Rp 22 juta, keduanya berstatus on the road Jakarta dan sudah tersedia di diler Yamaha mulai Januari 2022. [Antara]

Baca Juga: Yamaha Tunggu Lampu Hijau untuk Ekspor Fazzio Hybrid – Connected

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.