Respon Honda Soal Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Bergaya Klasik Mirip Scoopy

Suara.com – PT Astra Honda Motor (AHM) menanggapi santai kehadiran Yamaha Fazzio yang mencoba bersaing dengan Honda Scoopy lewat desain klasik.

Menurut Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, kehadiran produk baru membuat pasar semakin banyak menyajikan pilihan.

“Ya buat kami kalau ada pilihan baru buat konsumen tentu semakin menarik. Kami juga happy, berarti pasarnya makin membesar,” ujar Thomas, di sela peluncuran All New Honda Vario 160, baru-baru ini.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected adalah skuter matik yang memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha Fazzio Hybrid – Connected adalah skuter matik yang memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Thomas menambahkan, kehadiran produk baru tidak menjadi kekhawatiran untuk Honda Scoopy. Sebab secara desain, Scoopy bentuknya lebih ke retro modern.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid – Connected Aman Terjang Banjir?

Jadi memang ada perbedaan segmen. Selain itu, Scoopy juga memiliki fitur USB dan sebagainya, tentu bisa menjadi pilihan buat konsumen.

“Ya tentu pilihan konsumen jadi lebih banyak dan Scoopy jadi pillihan untuk retro modern,” kata Thomas.

Secara harga, kedua produk ini memang tidak terpatok terlalu jauh. Keduanya masih berada di kisaran harga Rp 20 jutaan.

Honda Scoopy sendiri dipatok dengan harga mulai dari Rp 20,4 juta sampai Rp 21,3 juta.

Sementara Yamaha Fazzio Hybrid – Connected dibanderol dengan harga Rp 21,7 juta sampai Rp 22 juta. Meskipun keduanya bersaing secara desain, namun baik Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio memiliki perbedaan dari kapasitas mesin.

Baca Juga: Pakai Mesin Sama, Mengapa Tenaga All-New Honda Vario 160 Lebih Kecil Dibandingkan PCX?

Honda Scoopy masih ditopang mesin 110 cc dan Yamaha Fazzio sudah menggendong mesin berkapasitas 125 cc.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.