Renang Bersama Temannya, Bocah Kelas 3 SD di Mojokerto Tewas Tenggelam

Mojokerto: Satria Adi Wicaksana (9), bocah asal Dusun Pecuk, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, tewas tenggalam di sungai, Jumat, 4 Februari 2022. Sebelum diketahui tewas, Satria tengah berenang bersama teman-temannya di sungai tersebut.
 
Kapolsek Jetis, Kompol Soegeng Prajitno, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu ada 5 anak tengah bermain bersama di tepian sungai Kalianyar, Dusun Pelabuhan Lor, Desa/Kecamatan Jetis.
 
“Ada lima anak, dua orang ada di garasi atas, yang tiga berenang yakni, Satria, Firman dan Deo,” kata Soegeng kepada wartawan di lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Redam Konflik, Satbrimob Polda Maluku Diganjar Penghargaan
 
Melihat Satria tak bisa berenang, Firman dan Deo mencoba menariknya ke permukaan air. Namun karena tak kuat, kedua temannya tersebut memanggil dua teman lain di garasi untuk mencari bantuan. Nahasnya tubuh Satria yang sempat terangkat menghilang terseret pusaran air.
 
“Si Satria ini mau tenggelam sempat dipegang sama Firman. Karena tidak kuat lalu lepas. Kemudian minta tolong sama teman-temannya dan tubuh Satria hilang,” jelas Soegeng.
 
Mendapat kabar ada anak tenggelam, sejumlah relawan dan warga menyisir sungai Kalianyar. Tak lama kemudian sekitar pukul 17.30 WIB, tubuh bocah kelas 3 SD tersebut berhasil ditemukan dengan jarak 20 meter dari tempat kejadian.
 
Kasus tenggelamnya Satria ini kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. “Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Dan kita larikan ke Puskesmas Kupang,” ujar Kapolsek. (Tamam Mubarok)
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.