Mencari Judul Lagu Lewat Suara Online

Aplikasi Terbaik Untuk Mencari Judul Lagu Lewat Suara OnlineArena Ponsel, Jika Kamu baru mengenal penelusuran suara dan tidak tahu harus mulai dari mana, Kamu datang ke tempat yang tepat. Posting ini akan mengajarkan Kamu trik dan tip yang Kamu butuhkan untuk memulai pencarian suara dan menemukan lagu baru secara online.

Pencarian suara masih merupakan ide yang relatif baru dalam pencarian, tetapi ini berkembang dengan cepat dan orang-orang sudah melakukan berbagai hal dengan suara seperti menyanyikan lagu di dalam mobil dan mencari petunjuk arah dengan berbicara ke ponsel mereka.

Baca: Cara Menambah Musik Di Instagram Stories Dengan Mudah

Lagu, tidak seperti buku, cukup banyak diciptakan untuk didengarkan oleh orang-orang. Itu sebabnya kita bisa mendengar beberapa lagu bahkan tanpa memiliki album lengkap, atau bahkan mengetahui artis apa yang membawakan lagu tersebut. Saya selalu berpikir ini sedikit misteri sampai saya mengetahui bahwa, berkat Internet, ada seluruh dunia pencarian lagu dan musik yang tersedia bagi kita hari ini. Saya juga belajar bahkan ada beberapa metode yang cukup menarik untuk melakukannya yang tidak saya ketahui!

Jika Kamu menyukai musik, kemungkinan Kamu setidaknya pernah mendengar tentang Pandora dan Spotify. Mereka menawarkan banyak layanan streaming gratis, tetapi jika Kamu menginginkan sesuatu yang sedikit lebih personal dan memiliki pengalaman mendengarkan yang lebih baik, Kamu harus mencoba menggunakan Shazam.

Berikut adalah lima aplikasi untuk mencari lagu dengan suara online:

Aplikasi Terbaik untuk mencari judul lagu lewat suara online

Daftar Isi

5 Aplikasi Terbaik Untuk mencari Judul Lagu Lewat Suara Online

1. Shazam

Jenis pencarian baru sedang berlangsung di dunia musik. Dengan bantuan ponsel pintar dan internet, orang sekarang dapat mencari lagu dengan suara daripada mengetik kata-kata di bilah pencarian. Shazam adalah salah satu aplikasi terkemuka di bidangnya dan menyediakan beberapa fungsi yang sangat berguna.

Shazam adalah aplikasi pengenalan suara yang dapat mendeteksi dan mengidentifikasi musik yang Kamu dengarkan. Kamu bahkan dapat mengambil foto lagu yang diputar di latar belakang dan itu akan mengidentifikasi lagu, artis, dan album. Didirikan pada tahun 1999 oleh ilmuwan komputer Inggris David Seaman dan berbasis di London.

Shazam menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis lagu dengan mengenali polanya. Saat Kamu mengetuk ikon aplikasi di layar ponsel cerdas atau tablet Kamu, Shazam akan secara otomatis memutar musik yang dianalisis oleh sistem AI-nya, dan kemudian memberi tahu Kamu lagu apa yang sedang diputar. Ini berfungsi di lebih dari 4 juta lagu, termasuk musik apa pun yang telah Kamu unduh ke perangkat Kamu.

Kamu juga dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di latar belakang klip video yang telah Kamu rekam. Setelah Kamu mengidentifikasi sebuah lagu, Kamu dapat mendengarkannya di perangkat Kamu sendiri atau bahkan membelinya secara online.

Aplikasi Shazam gratis juga memungkinkan Kamu mengidentifikasi trek musik dan artis di belakangnya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Kamu mengidentifikasi lagu dengan suara. Kamu bahkan dapat mengidentifikasi lagu dari orang yang mengucapkannya dalam video dan foto. Shazam memindai lingkungan Kamu untuk mencari lagu, mengidentifikasi artis, dan album. Jika Kamu mendengar lagu tersebut di video lain, Kamu bahkan dapat mengirimkannya ke YouTube atau Facebook untuk dimainkan oleh orang yang mengunggahnya.

2. Songkick

Ada banyak aplikasi musik di luar sana untuk membantu Kamu menemukan lagu baru untuk didengarkan, tetapi tambahan terbaru untuk lineup mungkin yang paling inovatif: Songkick. Startup yang berbasis di San Francisco ini menyediakan platform di mana pengguna dapat menilai lagu dengan suara, yang berarti Kamu dapat mencari melalui katalog lagu dengan mengatakan “Saya ingin mendengar lagu tentang…” dan kemudian memilih dari daftar pilihan. Kamu bahkan dapat membagikan lagu yang Kamu temukan menggunakan fitur ini ke Twitter dan jejaring sosial lainnya.

Aplikasi pencarian lagu Songkick tersedia sebagai ekstensi browser, dan dapat digunakan untuk mencari musik menggunakan suara Kamu. Aplikasi gratis menggunakan akun iTunes Kamu untuk memindai perpustakaan Kamu untuk melihat apakah ada lagu yang cocok dengan apa yang Kamu katakan.

Selain mencari lagu berdasarkan nama atau judul lagunya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencari lagu menurut artis, genre, suasana hati, dan bahkan lirik. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian dan ingin dapat membuat daftar putar berdasarkan lingkungan mereka.

3. Tastebuds

Kami tidak tahu apakah itu hanya kami, tetapi setiap kali kami mendengar sebuah lagu, kami mengingat lirik dan bahkan nadanya. Tastebuds dapat membantu Kamu menemukan lagu yang sempurna berdasarkan suasana hati Kamu. Yang harus Kamu lakukan adalah memegang iPhone Kamu di atas sebuah lagu dan membiarkan aplikasi mendengarkan. Ini akan mengidentifikasi lagu dan kemudian menemukan lagu lain dengan tema serupa.

Tastebuds, yang sebagian dikembangkan oleh peneliti University of Illinois Urbana-Champaign, menawarkan kesempatan untuk mendengarkan musik melalui suara. Teknologi yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML), memungkinkan pengguna untuk mencari lagu secara online melalui penggunaan suara mereka. Meskipun teknologinya masih dalam tahap awal, ia menawarkan solusi yang menjanjikan untuk membantu pengguna menemukan musik yang mereka sukai.

Dengan aplikasi bernama Tastebuds ini, Kamu dapat mencari judul lagu lewat suara onlin. Aplikasi ini adalah mesin pencari musik berbasis web yang memungkinkan pengguna mencari lagu berdasarkan suara mereka dan dirancang untuk mempermudah menemukan lagu. Pengguna dapat mengetikkan frasa yang mereka dengar dalam sebuah lagu dan aplikasi akan mencocokkannya dengan lagu dengan nama yang terdengar mirip.

Pengguna kemudian dapat mengklik nama lagu untuk mendengarkannya atau membelinya di iTunes.

4. Pandora

Pandora Radio adalah aplikasi luar biasa. Kamu dapat mencari lagu favorit Kamu dengan suara, gratis, dan Kamu dapat mengalirkan musik sambil berolahraga. Namun untuk dapat melakukan pencarian dengan suara, Kamu perlu mengunduh aplikasi Pandora. Ini adalah aplikasi gratis sederhana yang memungkinkan Kamu mencari lagu dengan suara dan menyimpan hasilnya.

Kamu hanya perlu berbicara ke dalam aplikasi untuk mendengarkan musik. Tidak ada tombol di layar untuk ditekan, sehingga Kamu dapat memegangnya di tangan, membawanya ke mana-mana, dan tetap menggunakannya.

5. MusiXmatch

Saya selalu mencari beberapa lagu baru untuk didengarkan ketika saya mengalami hari yang buruk di tempat kerja atau ketika saya pulang kerja dan hanya ingin bersantai. Masalahnya adalah saya tidak ingin harus mengunduh semua aplikasi dan aplikasi yang berbeda untuk menemukan apa yang saya cari, dan alangkah baiknya jika saya bisa melakukan ini di ponsel saya.

Aplikasi MusiXmatch adalah aplikasi iOS gratis baru yang melakukan persis seperti yang tertulis di kaleng. Ini adalah aplikasi online untuk menemukan musik. Ia bekerja menggunakan mikrofon ponsel Kamu untuk mencari di internet apa yang Kamu cari dengan mendengarkan kata-kata yang Kamu ucapkan.

Aplikasi MusixMatch menyediakan akses ke berbagai musik termasuk klasik, rock, pop, R&B, dan hip-hop. Aplikasi ini menggunakan mikrofon Kamu untuk memindai lirik lagu dan mencocokkannya dengan audio lagu tersebut. Setelah lagu dicocokkan, Kamu dapat dengan mudah membuat daftar putar dengan lagu favorit Kamu.

Jika Kamu mencari cara mudah untuk menemukan lagu menggunakan suara Kamu, Kamu harus mencoba aplikasi MusiXmatch. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari lagu dengan suara dan mengidentifikasi lagu dari berbagai genre. Pengguna dapat mengunggah file musik mereka, yang membuat aplikasi lebih berguna.

Kesimpulannya, senang mengetahui bahwa ada banyak aplikasi yang memungkinkan kita untuk mencari judul lagu lewat suara online. Akan sangat membantu untuk mengetahui aplikasi mana yang benar-benar bagus dan berguna. Jadi, apa yang Kamu tunggu? Pilih saja aplikasi di atas yang menurutmu paling cocok dan terbaik untukmu.

User Review

5 (1 vote)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.