Ratusan Warga Palestina Ditangkap dalam Bentrokan di Negev

Lebih dari 100 warga Palestina ditangkap sejak pecahnya aksi protes menentang pendudukan Israel di wilayah al-Naqab (Negev).

Menurut kantor berita Maan Palestina, Sabtu (15/1/2022), protes di Negev telah berlangsung dalam beberapa hari terakhir, dan sampai Jumat malam, lebih dari 100 orang Palestina, termasuk perempuan dan anak perempuan, ditangkap oleh tentara Zionis dan puluhan lainnya terluka.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan Israel menyerbu beberapa desa di daerah Negev dan mencoba merampas tanah pertanian milik warga Palestina untuk mendirikan pemukiman baru Zionis.

Sejumlah pemuda Palestina juga ditangkap dalam bentrokan dengan pasukan penjajah di daerah Beersheba, Tel Sheva, dan distrik Rahat. Pasukan Israel ditempatkan dalam jumlah besar di depan kantor polisi di Tel Sheva.

Komite Perlawanan Palestina dalam sebuah pernyataan mengutuk upaya rezim Zionis mengusir orang-orang Palestina dari Gurun Negev.

Di Negev, ada lebih dari 40 desa yang telah dihancurkan oleh rezim Zionis dan orang Palestina dipaksa untuk meninggalkan wilayah itu sejak tahun 1951. (RM)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.